Luncurkan Mobil DottoroTa, Ini Tujuan Pemkot Makassar

  • Bagikan
Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan Kota Makassar menghadirkan mobil DottoroTa.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan di Kota Makassar, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan Kota Makassar menghadirkan mobil DottoroTa.

Mobil Dottorota merupakan mobil pelayanan kaesehatan yang diperuntukkan untuk seluruh Puskesmas yang ada di Kota Makassar.

Tak hanya itu, Mobil Dottoro'ta juga dihadirkan untuk menyasar masyarakat Kota Makassar hingga ke lorong-lorong atau home care.

"Mobil Dottoro'ta sebanyak 47 unit untuk 47 puskesmas," ujar Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Nursaidah Sirajuddin, Selasa (10/10).

Nursaidah mengatakan mobil ini berisi fasilitas kesehatan seperti tabung oksigen dan satu set monitor pemeriksa jantung (EKG). Di mana, dalam satu mobil Dottoro'ta terdapat tiga petugas kesehatan. Terdiri dari, supir, perawat dan dokter.

Menariknya, mobil Dottoro'ta ini menggunakan mobil listrik sebagai upaya untuk low carbon. Mobil Dottoro'ta ini sekali dilakukan pengisian daya listrik selama delapan jam dengan jarak tempuh hingga 200 Km.

Nursaidah menyebut untuk tempat pengisian daya untuk mobil Dottoro'ta ta telah tersedia disemua puskesmas yang ada di Kota Makassar. (Shasa/B)

  • Bagikan