Manfaatkan Energi Baru dan Terbarukan, Mahasiswa Fisika UINAM Ciptakan Inovasi Atasi Emisi Karbon

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Mahasiswa jurusan Fisika UIN Alauddin Makassar berhasil menorehkan prestasi dengan meraih medali emas pada kompetisi Karya Tulis Ilmiah.

Kompetisi yang diadakan 2-3 Oktober 2023, oleh HMJ Fisika FMIPA USK ini menjadi salah satu kompetisi yang banyak diminati mahasiswa.

Mengangkat judul penelitian terkait, pengaruh Buffer Fosfat terhadap produksi listrik ramah lingkungan dengan teknologi MFC guna mencapai net zero emission, menjadi senjata untuk meraih medali emas.

Pasalanya kompetisi ini juga merupakan ajang bergengsi, sehingga sengitnya persaingan antar kampus ternama menjadi tantangan yang utama.

"Butuh waktu selama 2 minggu untuk melakukan penelitian dan penulisan karya, agar hasil yang diinginkan sesuai harapan," tutur Agung dan Tim.

Berbekal berbagai pengalaman dan uji coba yang telah dilalui pada kompetisi sebelumnya, membuat tim ini akhirnya berhasil menyelesaikan penelitian mereka.

"Setelah melalui percobaan dan penelitian yang berkali-kali, akhirnya memudahkan kami untuk menyelesaikan penelitian. Alhamdulillah kami bisa juara," tutup Agung. (*)

Citizen Reporter: Nilayanti
Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

  • Bagikan