Raker KONI Makassar, Begini Pesan Sekda dan Ketua KONI

  • Bagikan
Rapat Kerja Kota KONI Makassar, di Hotel Gammara, Rabu (11/10/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rapat Kerja Kota atau Rakerkot Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Makassar resmi dibuka, di Hotel Gammara, Rabu (11/10/2023).

Di mana, Rakerkor Koni ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, Muhammad Ansar mewakili Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.

Dalam sambutannya, Sekda Makassar Muhammad Ansar, memberikan apresiasi khusunya kepada Ketua KONI, Ahmad Susanto dan jajaran Pengurus

"Atas segala upaya dan hasil nyata yang telah dipersembahkan untuk Kota Makassar," tutur Ansar.

Ansar menuturkan bahwa, rapat kerja KONI Makassar ini dilakukan dalam rangka menghadapi Tahun anggaran 2024, karena ini diatur sesuai ketentuan sehingga wajib dilaksanakan.

"Ini sangat starategis, karena seluruh ketua-ketua cabang olahraga (Cabor) diundang datang membahas program," bebernya.

Ansar juga menitipkan kepada pengurus KONI Makassar, agar jangan lagi target prestasi hanya di tingkat Sulsel saja, tetapi minimal  Nasional.

"Terbukti ada atlet kita di kota makassar yg tembus internasional. Jadi bukan hanya jumlah medali tapi juga prestasinya ditingkatkan," terangnya.

Hal tersebut tentu berdasar. Pasalnya pada pelaksanaan Porprov Sulawesi Selatan 2022, kontingen Makassar berhasil menjadi juara umum dengan total 356 medali.

Ditingkat nasional, dari 15 medali emas yang telah diraih kontingen Sulsel pada pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PoN), 12 di antaranya diraih oleh atlet KONI Makassar.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Makassar, Ahmad Susanto menuturkan bahwa, rapat Kerja ini merupakan musyawarah tertinggi sesuai dengan AD ART KONI Kota Makassar.

"Ini adalah forum strategis untuk menentukan keberlanjutan program dan program-program baru. Tahun 2022-2023 dan nanti program 2024," tutur Ahmad Susanto.

"Jadi nanti semua cabang olahraga akan berbicara soal program terutama program untuk 2024 nantinya," kuncinya. (Yadi/A)

  • Bagikan