Adnan Tekankan Netralitas ASN

  • Bagikan
Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2023-2024 yang diselenggarakan oleh Polres Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa (17/10/2023).

GOWA, RAKYATSULSEL - Bupati Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2023-2024 yang diselenggarakan oleh Polres Gowa di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan jelang memasuki tahapan pendaftaran bakal calon legislatif dan kepala daerah pada Pemilu 2024 mendatang.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, hal ini untuk mengecek kesiapan dari personil dalam rangka menghadapi Pemilu yang sebentar lagi telah dimulai pendaftarannya.

"Kita ketahui jadwal pendaftarannya tanggal 19 hingga 25 Oktober 2023 yang mana itu sisa menghitung hari, sehingga perlu untuk dilakukan pengecekan kesiapan para pasukan yang berkolaborasi dari seluruh stakeholder yang ada untuk bisa mengamankan pesta demokrasi yang tentunya ini merupakan kegiatan lima tahunan yang harus berjalan dengan aman baik, sukses dan kita harapkan berjalan dengan lancar," ungkap orang nomor satu di Gowa ini.

Adnan juga menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Gowa untuk menjaga netralitasnya. Berdasarkan Undang-Undang yang ada, ASN tidak boleh berpihak, tidak boleh mengkampanyekan Pasangan Calon (Paslon) tetapi yang perlu diingat bahwa ASN juga memiliki haknya untuk memilih.

"Ingat ASN tidak boleh mengkampanyekan calon tetapi boleh memilih calon sehingga kita harapkan ASN kita tetap menjaga netralitasnya tetapi kita juga meminta untuk ASN untuk tetap datang ke TPS untuk memilih pasangan calon untuk 2024," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak mengatakan, sebanyak 721 personil yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

"Kalau dari Polres kita siapkan 721 personil yang kita libatkan ditambah nanti dari Brimob kurang lebih 100 personil kemudian dari TNI juga akan membekap kita terkait pengamanan Pemilu," kata Kapolres Gowa.

Dirinya menekankan kepada para personil untuk menjaga netralitas dan harus menjamin keamanan bagi masyarakat dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan Pemilu mendatang.

"Tetap jaga netralitas untuk para personil dan tetap jaga kesehatan serta harus menjaminkan kepastian keamanan, bagi masyarakat jelang Pemilu 2024," ujarnya.

Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini dihadiri juga Dandim 1409 Gowa, Letkol INF Mohammad Isnaeni Natsir, Pj Sekda Gowa, Abd Karim Dania, Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul dan Ketua Bawaslu Kabupaten Gowa, Saparuddin. (*)

  • Bagikan