Rahman Pina Diberi Target Gelar Musdalub Golkar Enrekang Bulan Depan

  • Bagikan
Sekretaris DPD Golkar Sulsel, Marzuki Wadeng

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulsel memberikan target kepada Rahman Pina sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Golkar Enrekang untuk melakukan musyawarah Luar Biasa (Musdalub) paling lambat sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

Diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) pada awal bulan November atau bulan depan.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Andi Marzuki Wadeng menyampaikan RP diberi target cepat untuk menggelar Musdalub Golkar Enrekang. Ketua definitif sudah harus ada sebelum penetapan daftar caleg tetap (DCT).

“Kita harapkan bisa Musdalub secepatnya. Alasannya, karena kita diburu waktu, jadi harus cepat dilaksanakan,” ungkap Andi Marzuki,  Rabu (18/10/2023). 

Soal target Golkar Enrekang, Andi Marzuki berharap bisa mempertahankan posisi Ketua DPRD di Pileg 2024. Sehingga bisa mengusung di Pilkada mendatang.

“Paling tidak ialah, minimal bisa mempertahankan perolehan kursi yang sekarang yaitu 6 kursi. Kalau bisa dapat 7 kursi, kan itu sudah bagus sekali,” tutupnya. 

Diketahui Musdalub ini dilakukan partai berlambang pohon beringin rindang ini, setelah Bupati Enrekang Muslimin Bando (MB) meninggalkan partai Golkar walau statusnya sebagai ketua.

Bupati dua Periode ini memilih bergabung dengan PAN dan menjadi Bakal calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI melalui Dapil Sulsel III. (Fahrullah/B)

  • Bagikan