Ragam Budaya di Social Fest HUT PT Semen Tonasa

  • Bagikan
Ragam Budaya di Social Fest HUT PT Semen Tonasa

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Sambut Hari Jadi ke-55 tahun, PT Semen Tonasa menggelar pesta rakyat bertajuk Social Fest 2023 yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Tonasa II, Pangkep. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 18-22 Oktober 2023.

Social Fest dengan beragam pertunjukan budaya ini, merupakan wujud perhatian PT Semen Tonasa atas nilai kebudayaan dan ekonomi kreatif masyarakat.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Asruddin, mengatakan jika Social Fest 2023 ini adalah bentuk manifestasi perusahaan dalam upaya turut serta mendukung pengembangan seni budaya, seni kreatif, seni kuliner, serta seni hiburan di masyarakat, yang dikemas dengan konsep one-stop entertainment.

"Tujuannya, selain untuk mengangkat kekayaan budaya kita, juga dapat kembali menggerakkan perekonomian masyarakat, melalui berbagai aktivitas ekonomi melalui tenant-tenant yang disediakan, maupun potensi-potensi transaksional lainnya," ujar Asruddin, Rabu (18/10/2023).

Asruddin menambahkan, bahwa Social Fest ini memang dirancang sebagai kegiatan yang melibatkan masyarakat, khususnya dari 11 desa dan kelurahan lingkar perusahaan.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangkep, Abdul Haris, mengungkapkan bahwa PT Semen Tonasa telah menjadi salah satu pilar ekonomi utama bagi Kabupaten Pangkep, serta selalu hadir mendukung pemerintah daerah dalam berbagai program-program sosial.

Dia berharap agar kerjasama yang telah terbangun saat ini dapat menjadi manfaat yang lebih besar kepada masyarakat Kabupaten Pangkep secara umum.

Social Fest 2023 yang berlangsung selama lima hari ini menampilkan berbagai kegiatan, seperti night market, Karnaval Ring-1, festival kuliner, festival lampu, pameran UMKM, atraksi budaya dan permainan tradisional. (Atho)

  • Bagikan