Kagum dengan UMI, USIM Malaysia Ingin Dokumentasikan Implementasi Kerjasama Dalam Bentuk Buku

  • Bagikan
Vice Chancellor Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) Professor Dato’ Ts. Dr. Sharifudin Md Shaarani bersama rombongan melakukan kunjungan silaturahmi di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pada hari Jum’at (20/10/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Vice Chancellor Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) Professor Dato’ Ts. Dr. Sharifudin Md Shaarani bersama rombongan melakukan kunjungan silaturahmi di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar pada hari Jum’at (20/10/2023).

Rombongan Vice Chancellor USIM Malaysia disambut langsung oleh PLT. Rektor UMI Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH.,MH. didampingi Ketua Pembina YW-UMI, Ketua Pengurus YW-UMI dan Ketua Pengawas YW-UMI di Aula Rapat Senat Rektorat Lt. 9 Menara UMI.

Nampak jajaran Pimpinan UMI lengkap menghadiri silaturahmi tersebut yang terdiri dari Direktur PPs-UMI, Para Dekan dalam lingkup UMI, Para Ketua Lembaga dalam lingkup UMI, Direktur Pesantren Darulmukhlisin UMI, Direktur RSP. Ibnu Sina YW-UMI, Direktur RSIGM YW-UMI dan Kepala Humas UMI.

Vice Chancellor USIM Malaysia Professor Dato’ Ts. Dr. Sharifudin Md Shaarani dalam sambutannya menyampaikan keinginannya belajar di UMI tentang bagaimana mengintegrasikan ilmu keagamaan kedalam pendidikan.

“Kami kagum dengan UMI yang dapat bertahan selama 70 tahun dengan konsep wakaf. Umum kami baru 23 tahun masih muda, remaja sehingga perlu banyak belajar dengan UMI yang telah bertahan dan berkembang selama 70 tahun dengan konsep wakaf”, kagumnya.

Kami ingin berdiskusi secara akademik perihal berbagai keilmuan khususnya ilmu agama, pendidikan yang lebih dalam lagi perihal penelitian Fakultas Kedokteran UMI tentang Kurma Najwa yang didalamnya ada ilmu agama dan medis yang dapat didokumentasikan dalam bentuk buku sehingga menjadi dokumentasi implementasi kerjasama antara UMI dan USIM, urainya.

Besar harapan kami kerjasama ini dapat diimplementasikan dengan baik dan terukur sehingga kita maju dan berkembang bersama, kami tidak akan melupakan UMI, kami siap 24 jam bersama-sama dengan UMI, tutupnya.

  • Bagikan