Buka Workshop Muballigh/Muballighat, Walikota Parepare Harap Eksistensi DMI

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menyamakan persepsi visi dan misi, Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Parepare, melaksanakan Workshop Muballigh/Muballighat se Kota Parepare.

Workshop tersebut dihadiri dan dibuka oleh Walikota Parepare Taufan Pawe, di Gedung Balai Ainun Kota Parepare, Rabu (25/10/2023).

Ketua DMI Kota Parepare Andi Mulyadi mengatakan, Workshop untuk Muballigh dan Muballighat ini dilaksanakan agar bagaimana mereka menyampaikan informasi dengan cara yang baik, sejuk dan damai di masyarakat.

"Karena kita ketahui Muballigh/Muballighat adalah garda terdepan di masyarakat. Jika menyampaikan hal yang negatif ke masyarakat pasti menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat, " Jelas Andi Mulyadi.

Sementara Walikota Parepare Taufan Pawe menyampaikan, bahwa peran Muballigh/Muballighat itu sebagai penyampai informasi penguatan syiar islam.

"jika kita berbicara Muballigh/Muballighat disitu ada fungsi edukasi. Jadi kita harap dengan workshop ini ada peningkatan kapasitas, peningkatan kemampuan, peningkatan wawasan dalam sebuah acara workshop ini, " Harap Taufan.

Ia juga meminta eksistensi para Muballigh dan Muballighat untuk menyampaikan hal-hal yang baik, yang diimplementasikan baik sumbernya dari Al Quran maupun Al Hadits.

"saya berharap workshop ini dapat meningkatkan wawasan para muballigh/muballighat untuk menyampaikan informasi penguatan syiar islam yang positif, " harapnya. (Yanti)

  • Bagikan