Liberti Sitinjak Instruksikan Kasatker Lingkup Kemenkumham Sulsel Kampanyekan Indikasi Geografis

  • Bagikan
Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak menyampaikan arahannya dalam mengkampanyekan perlindungan Kekayaan Intelektual, yakni Indikasi Geografis di Wilayah Sulawesi Selatan, Kamis Malam (26/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak intruksikan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) di seluruh Kabupaten dan Kota di Sulsel untuk mengkampanyekan perlindungan Kekayaan Intelektual, dalam hal ini yakni Indikasi Geografis di Wilayah Sulawesi Selatan. Hal ini disampaikan Liberti dalam arahannya yang digelar virtual pada Kamis Malam (26/10).

"Seluruh Kasatker agar melakukan jemput bola dengan mengunjungi masing-masing kepala daerah untuk melakukan koordinasi terkait rencana kampanye perlindungan Indikasi Geografis di daerahnya masing-masing," Ungkap Liberti.

Pengarahan ini dihadiri oleh para Kepala Divisi dan Kasatker Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Sulsel serta Balai Harta Peninggalan Makassar secara virtual dari tempat masing-masing.

"Kehadiran Kasatker di Daerah diharapkan menjadi perpanjangan tangan dari Kantor Wilayah Sulsel dan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) untuk terus menggelorakan perlindungan Kekayaan Intelektual Indikasi Geografis dalam rangka mensukseskan Tahun 2024 sebagai Tahun Tematik Indikasi Geografis," Ujar Liberti.

Lebih lanjut, Kakanwil mengatakan bahwa langkah yang dikakukan ini juga sebagai langkah tindak lanjut dari 3 (Tiga) penghargaan yang diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM kepada Kanwil Sulsel dan menjadikan Kanwil Sulsel sebagai Juara umum serta mendapatkan penghargaan sebagai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Terbaik dalam Pelaksanaan Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum Bidang Kekayaan Intelektual Di Wilayah Tahun 2023.

"Melalui penghargaan ini, Kanwil Sulsel lebih termotivasi untuk terus meningkatkan Layanan Kekayaan Intelektual dan secara serius melakukan jemput bola di berbagai pelosok di daerah terpencil di berbagai daerah di Sulsel," Ujar Liberti.

Ia juga meminta agar para Kepala UPT untuk lebih giat dan masif dalam melakukan publikasi khususnya terkait Kekayaan Intelektual agar lebih di manage dengan baik sehingga informasi yang kita berikan dapat tepat sasaran kepada masyarakat.

Pengarahan ini turut dihadiri oleh Kepala Bagian Umum Basir, dan para pelaksana pada Sub Bidang Kekayaan Intekektual dari Ruang Rapat Kanwil Sulsel. Sedangkan Kepala Bidang Pelayanan Hukum Mohammad Yani, Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Feny Feliana dan Kepala Sub Bidang Humas, RB dan TI hadir secara langsung bersama Kepala Kantor Wilayah. (*)

  • Bagikan