Pimpin Sertijab, Yudi Suseno Minta Karutan Sengkang Selalu Siap Bekerja Sepanjang Waktu

  • Bagikan

SENGKANG, RAKYATSULSEL - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Yudi Suseno pimpin Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sengkang dari Sahril Efendi Ke Amir S, Rabu (25/10).

Sahril Efendi dipindah tugaskan sebagai kepala Rutan Kelas IIB Pinrang Sementara Amir Sebelumnya Menjabat Kepala Seksi Bimbingan Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone.

Kepala divisi Pemasyarakatan, Yudi Suseno yang mewakili Kakanwil Liberti Sitinjak, dalam sambutannya mengatakan Mengurus Rutan/Lapas Tidak seperti mengurus Kantor Pemerintahan pada umumnya karena banyak tantangan yang harus dihadapi.

"Kalapas/Karutan harus bisa selalu standby sepanjang waktu menerima Panggilan dari bawahannya jika sewaktu-waktu terjadi kejadian darurat/tidak diinginkan," tuturnya.

"Saya harap bapak amir sebagai karutan Sengkang yang baru dapat mengaplikasikan pengalamannya selama bertugas di tempat sebelumnya dan dapat meneruskan apa yang diwariskan oleh Sahril efendi," lanjut Yudi Suseno memberi arahan pada karutan Sengkang

Sementara itu Sekda Wajo, Armayani yang Mewakili bupati Wajo dalam sambutannya mengapresisasi proses pembinaan dan peningkatan sarana pelayanan masyarakat yang telah dilakukan oleh karutan sebelumnya.

Ia berharap karutan yang baru dapat meneruskan program program pembinaan yang telah berjalan bagi warga binaan di Rutan Sengkang.

Usai memimpin sertijab, Yudi Suseno mengecek kondisi fisik rutan Sengkang, Sarana prasaranan dan kondisi keamanan dan ketertiban.

Turut hadir dalam kegiatan sertijab, Danramil 1406 Wajo,Letkol Inf. Muh Yunus, Ka UPT Pemasyarakatan, Unsur Forkopimda, Lembaga Bantuan Hukum serta Kepala OPD. (*)

  • Bagikan