Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Gowa Kolaborasi Organisasi Kepemudaan Gelar ‘Aksi Pemuda Peduli’

  • Bagikan
Kolaborasi Pemuda dari Gowa Untuk Indonesia

GOWA, RAKYATSULSEL - Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kabupaten Gowa mengadakan kegiatan dengan tema "Kolaborasi Pemuda dari Gowa Untuk Indonesia"

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pemerintah dengan berkolaborasi bersama para organisasi pemuda yang ada di Kabupaten Gowa, antara lain IPM, IMM, HMI, PMII dan masih banyak lagi.

Seremonial Sumpah Pemuda menjadi pembuka di kegiatan ini, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Gowa, Sabtu (28/10/2023).

Kemudian Pemuda Mengabdi, yaitu pembagian sembako oleh pemuda untuk masyarakat. dan yang terakhir adalah Pemuda Peduli, yaitu kegiatan donor darah yang dilakukan oleh para pemuda.

Bendahara Umum PD IPM Gowa, Hudayanti Iskandar mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Kolaborasi Pemuda dari Gowa Untuk Indonesia yang diinisiasi Pemkab Gowa ini.

Menurutnya, selain dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi para pemuda yang ada di Kabupaten Gowa.

Dirinya pun berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin, tak hanya dilaksanakan saat momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda saja.

"Mungkin bisa digelar 3 bulan sekali, karena ini kegiatan yang sangat bermanfaat bagi sesama. Apalagi untuk donor darah bisa bermanfaat untuk orang yang mendonor dan orang yang didonorkan. Sekaligus dapat menjadi ajang silaturahmi dengan organisasi kepemudaan lainnya," ujar Hudayanti. (*)

Citizen Reporter: Nurul Mu'minin

  • Bagikan