Mahasiswa Gelar Aksi Soroti Putusan MK dan Evaluasi 9 Tahun Kinerja Jokowi

  • Bagikan
Mahasiswa yang berunjuk rasa di Jalan AP Pettarani, Sabtu (28/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Terjadi kemacetan parah di ruas Jalan AP Pettarani Makassar sejauh kurang lebih satu kilometer yang dipicu oleh aksi demonstrasi mahasiswa, Sabtu (28/10).

Pasalnya para demonstran memblokade jalan yang persis berada di depan kantor OCBC NISP Makassar sehingga mengakibatkan nyaris semua kendaraan tak bisa melintas.

Aksi unjuk rasa tersebut digelar lantaran bentuk protes putusan MK beberapa waktu lalu yang dinilai sarat dengan kepentingan politik. Hal tersebut nampak pada spanduk yang bertuliskan “MK (Mahkamah Keluarga).

Selain itu, mahasiswa yang merupakan gabungan dari beberapa perguruan tinggi di Makassar tersebut juga menyoroti kinerja Presiden Joko Widodo selama 9 tahun memimpin Indonesia.

Salah satu mahasiswa peserta aksi mengaku jika aksi tersebut digelar dalam rangka momentum hari Sumpah Pemuda dimana mahasiswa merasa sebagai pemuda Indonesia terpanggil untuk menuntut pemerintah agar pembangunan yang ada demi kesejahteraan rakyat.

Aksi serupa tak hanya digelar di jalan AP Paettarni, dari pantauan beberapa BEM juga menggelar aksi di depan kampus masing-masing.

Citizen Reporter: Anggita Salsabillah

  • Bagikan