Derai Air Mata dan Cinta Warnai Jalan Sehat Lepas Sang Visioner

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Puluhan ribu warga tercatat mengikuti jalan sehat yang digelar Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar).

Jalan sehat sembari berwisata di sejumlah legacy (warisan) kepemimpinan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe (TP) ini mengusung tema "Jalan Sehat Lepas Sang Visioner" di alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Minggu, 29 Oktober 2023.

Pelepasan sang visioner yang telah memimpin Parepare 1 dekade (10 tahun) dilakukan dengan cinta oleh jajaran Pemkot Parepare bersama 20 ribu warga yang tumpah riuh mengikuti jalan sehat yang pun hadiahnya tumpah ruah.

Di akhir kegiatan yang ditutup lagu “Andai Kau Datang” membuat acara jalan sehat itu banjir air mata. Nampak warga mengerumuni TP berfoto di sepanjang jalan di panggung utama, sembari mata berkaca-kaca.

Dalam kegiatan itu, Wali Kota yang tercatat sebagai Kepala Daerah terinovatif di Indonesia ini diketahui mengumrahkan warganya dari gajinya sebagai Wali Kota.

"Hadiah umrah disiapkan langsung dari uang pribadi Bapak Wali Kota Parepare (Taufan Pawe) untuk warga yang memenangkan undian jalan sehat ini. Selama ini beliau tidak pernah mwngambil gajinya, semuanya disumbangkan untuk keummatan dan kali ini untuk mengumrahkan warganya," papar HM Iskandar Nusu, Kepala Disporapar Parepare.

Nampak warga yang mengenakan baju putih dengan bertuliskan terima kasih 10 tahun TP berbaur sebagai simbol kesatuan dan keharmonisan, tanda terima kasih dan penghormatan kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang dinilai sebagai sosok visioner yang telah mengubah wajah Kota cinta ini.

Taufan Pawe menyampaikan dalam sambutannya bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat, karena menghadirkan rasa senang, bahagia, dan rasa cinta melalui jalan sehat di akhir masa jabatannya selama dua periode.

"Kita berpisah karena jabatan tapi percayalah hati kita terpisahkan. Senang kah kita hadir di tempat ini? Bahagia kah kita hadir di tempat ini? Adakah rasa cinta di antara kita? Alhamdulillah. Gerak jalan ini menjadi momentum bersejarah bagi kita semua. Tidak sedikit kontribusi, sumbangan, partisipasi masyarakat kota Parepare dalam membangun kota cinta. Kita harus bersyukur, kita harus berbangga, karna menjadikan kota ini maju kedepan di Sulawesi Selatan", seru TP diikuti tepuk riuh warga.

TP yang telah memimpin Kota Parepare sejak tahun 2013, telah menjadi pilar bagi kemajuan Parepare. Dengan visi yang jelas dan komitmen tinggi untuk memajukan kota ini, ia telah menciptakan berbagai inovasi dan proyek yang mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat Parepare.

"Kita semua berdoa, mudah-mudahan pelanjut saya, yang memimpin Kota Parepare ke depannya adalah sosok atau pribadi yang bisa memaknakan apa yang menjadi visi saya dan melanjutkan apa yang sudah dilakukan untuk Kota Parepare ke depan," harap dia.

Selanjutnya, TP dengan berbagai inovasinya yang telah memajukan kota ini dan bersaing di kanca nasional dan internasional. Hal itu, di perlihatkan dengan bukti adanya 258 penghargaan yang diraih Kota Parepare dibawah kepimpinannya selama satu dekade.

Bukti itu dilihat dan dirasakan langsung oleh mata masyarakat. Salah satunya adalah program peningkatan infrastruktur yang membuat kota ini semakin modern dan menjadi Kota nyaman. Pembangunan jalan, Taman Kota, dan sarana publik lainnya telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat Parepare.

"Kita melaksanakan gerak jalan sehat, sebagai suatu bentuk kebersamaan. Saya yakin warga Parepare sangat mencintai kota Parepare ini, kota Parepare adalah kota yang nyaman dan ramah dengan masyarakatnya yang harmonis," Tambahnya.

Acara jalan sehat ini, TP juga memberikan hadiah umroh kepada pemenang undian, bukan hanya tentang berolahraga bersama, tetapi juga merupakan wujud solidaritas masyarakat Parepare yang ingin bersama-sama melepaskan Sang Visioner, Taufan Pawe.

Seiring dengan penghormatan ini, masyarakat Parepare memiliki keyakinan kuat bahwa masa depan Kota ini akan semakin cerah di bawah pimpinan yang telah terbukti memajukan Kota Cinta.

Tidak bisa dipungkiri, keberhasilan Taufan Pawe membawa Kota Parepare lebih maju itu berkat Istri tercinta, Erna Rasyid Taufan, yang selalu mendorong dan memberikan dukungan bak Tokoh B.J Habibie dan Ainun dengan kisah cintanya yang sangat erat.

Semangat dan antusiasme masyarakat Parepare dalam merayakan kepemimpinan Taufan Pawe melalui acara jalan sehat ini menjadi bukti konkret bahwa kebersamaan dan kolaborasi adalah kunci untuk mencapai perubahan yang lebih baik.

"Inilah kami, saya bersama Bapak Pangerang Rahim membangun kota Parepare. Ini juga berkat istri tercinta saya yang menjadi pendorong saya selalu semangat dalam berfikir untuk berinovasi apa yang saya ingin dikerjakan. Saya jujur katakan, berat saya katakan bahwa saya disebut Sang visioner, saya dengan tulus murni membangun kota cinta ini. Terima kasih, Terima kasih, Terima kasih kepada kita semua", pungkas TP didampingi istri tercinta, Erna Rasyid Taufan.

TP dengan visinya yang visioner, telah menjadi pendorong utama untuk kemajuan Kota Parepare dan mewujudkan harapan masyarakat akan masa depan yang lebih gemilang.

Selain hadiah umrah, adapun hadiah-hadiah yang disiapkan seperti 1 unit motor Yanaha matic, 1 sepeda listrik, 2 unit mesin cuci, 2 unit kulkas, 3 unit TV led, 6 unit dispenser, 15 kipas angin, 16 blender, 15 rice cooker 15 kompor gas, 19 setrika. (*)

  • Bagikan