Sertijab Karutan Selayar, Kadivpas Kemenkumham Sulsel Imbau Beri Layanan Humanis ke Masyarakat

  • Bagikan
Kadivpas kemenkumham Sulsel, Yudi Suseno menyaksikan Serah Terima dan Pisah Sambut Karutan Selayar. Kepala Rutan Selayar dari Nana Herdiana kepada Ario Galih Maduseno di Rutan Selayar, Senin (30/10).

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Yudi Suseno menghimbau agar Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Selayar (Rutan Selayar) yang baru terus berikan pelayanan prima dan humanis kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Yudi Suseno saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Rutan Selayar dari Nana Herdiana kepada Ario Galih Maduseno di Rutan Selayar, Senin (30/10).

"Hadirnya Kepala Rutan Selayar yang baru diharapkan dapat membawa perubahan dan dapat terus melayani masyarakat secara humanis dan bermartabat serta tetap dapat menjaga kondisi Rutan tetap aman dan kondusif," ucap Yudi dalam sambutannya.

Kadiv Pas dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih kepada Karutan yang lama, Nana Herdiana yang terus melakukan pembenahan dan perbaikan di Rutan Selayar selama ini serta menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan instansi eksternal.

Ia juga berharap, hal ini terus dipertahankan oleh Karutan yang baru sehingga Rutan Selayar kedepan dapat menjadi Satker yang meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

"Kunci meraih predikat tersebut yakni tetap solid dan menjaga integritas saat melaksanakan tugas serta menjunjung tinggi semboyang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inivatif (PASTI)," Ungkap Yudi.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Rutan ini dirangkaikan dengan Pisah Sambut Karutan Selayar. Nana Herdiana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Selayar.

"Selama 2 tahun 9 bulan 20 hari menjabat sebagai Kepala Rutan Selayar, tentu banyak pengalaman baru yang saya dapatkan di Selayar. Pembenahan yang telah kami lakukan masih perlu di teruskan lagi agar Rutan Selayar lebih maju lagi," ujar Nana Herdiana yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Pangkalpinang.

Sementara itu, dalan perkenalannya, Pejabat baru Kepala Rutan Selayar, Ario Galih Maduseno menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menjadi Nakhoda Rutan Selayar.

"Saya sebagai pimpinan baru di Rutan Selayar terhitung mulai hari ini, tentu perlu kerjasama, dukungan dan support dari seluruh jajaran dalam memajukan Rutan Selayar," ucap Ario Galih Maduseno.

Acara ini turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Selayar dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Karutan dan diakhiri dengan acara foto bersama. (*)

  • Bagikan