Taufan Pawe Optimis Raih 17 Kursi di DPRD Sulsel

  • Bagikan
BERI KETERANGAN PERS. Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (tengah) memberikan keterangan pers di salah satu cafe di Kota Makassar, Jumat (10/11/2023). FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak lima petahana Partai Golkar tidak akan maju lagi sebagai kandidat calon legislatif (Pileg) 2024 mendatang di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan.

Mereka adalah Andi Ina Kartika Sari (Sulsel VI), Andi Hatta Marakarma (Sulsel XI), Suwardi Hasang (Sulsel VIII), Andi Debbie Purnama (Sulsel I) dan John Renda Manggotang (Sulsel X).

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan, walau mereka tidak maju lagi sebagai calon anggota legisaltif (caleg), namun mereka memiliki penerus dan membuat dirinya yakin partai berlambang pohon beringin rindang ini bisa meraih 17 kursi pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Mantan Wali Kota Parepare dua periode ini mengakui, Pemilu 2019 silam, Golkar mengalami penurunan dari 18 kursi menjadi 13 kursi. Dengan demikian, hal tersebut membuatnya lebih bersemangat untuk kembali menaikkan prestasi Golkar.

"Oleh Kami berupaya untuk menggejot untuk bisa mengembalikan (18 kursi) kalau tidak bisa minimal 17 kursi," kata Taufan Pawe saat ditemui di salah satu kafe di Kota Makassar, Jum'at (10/11/2023).

Dirinya menyebutkan, jika di daerah pemilihan dapil XI atau Luwu Raya, walau Andi Hatta Marakarma tidak menjadi caleg, tapi dia pastikan mantan Bupati Luwu Timur tersebut membantu untuk bisa mempertahankan dua kursi.

"Dapil ini ada dua mantan kepala dinas dari Luwu Utara dan ada ibu ketua DPRD Palopo (Nurhaenih) dan saya yakini bisa mempertahankan kursi karena capaian kami bisa meraih sampai 3 kursi. Opu Hatta pasti membatu Golkar," ujarnya.

Begitu juga di Dapil Sulsel VI, walau Andi Ina Kartika Sari tidak maju lagi namun ada beberapa kader pendulan suara, selain Sofyan Syam sebagai petahana ada juga ketua DPRD Maros Patarai Amir naik kelas. "Jadi untuk daerah-daerah lain kami genjot juga bagaimana bisa meraih minimal dua kursi," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan