Pantau Covid Center RSUD Andi Makkasau, Pj Wali Kota Parepare: Kapasitas dan Pelayanan Sangat Memadai

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL -- Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, didampingi Sekretaris Daerah dan Kepala SKPD melakukan pemantauan pembangunan gedung covid centre yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Ahad (12/11/2023).

Akbar Ali mengatakan, pemantauan ini untuk melihat progres pembangunan covid centre yang nantinya akan menjadi gedung penanganan penyakit infeksi di Kota Parepare.

"Kita sudah lihat progres pembangunan covid centre, dan sudah mau rampung. Untuk kapasitas dan pelayanan kita lihat sangat memadai," katanya.

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr. Renny Anggraeni Sari mengatakan, pembangunan covid centre dijadwalkan selesai tahun ini, dan secepatnya akan difungsikan sebagai gedung infeksi.

"Untuk progres pembangunannya sudah mencapai 90 persen, dengan kapasitas kamar sekitar 34 tempat tidur khusus pasien infeksi. Insyaallah secepatnya sudah bisa dimanfaatkan," tandasnya.

Diketahui, gedung ini hadir sebagai respon pemerintah dalam penanganan covid pada awalnya dan penyakit infeksi lainnya yang dilengkapi dengan ruang isolasi ICU, NICU, kamar operasi, ruang laboratorium dan radiologi. (*)

  • Bagikan