Pemprov Gelontorkan Rp70 M di APBD 2024 untuk Kembangkan Peternakan

  • Bagikan
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Nurlina Saking

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemprov Sulsel melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel bakal gencar melaksanakan pengembangan peternakan di Sulsel, hal itu sejalan dengan Penetapan APBD 2024 baru-baru ini, dan Rp70 Milliar bakal menjadi amunisi dalam penyuksesan program prioritas Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Kepala Dinas Pertnakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Nurlina Saking menyampaikan untuk anggaran itu, pihaknya akan menjalankan beberapa program yang berkaitan dengan delapan program prioritas Pemprov Sulsel saat ini.

Kata dia, pelaksanaan program itu akan terkoneksi secara keseluruhan antar OPD, hanya saja pihaknya akan melakukan komunikasi yang intens agar tidak terjadi overlapping dalam pelaksanaan program prioritas tersebut.

Ia menyampaikan, program program tersebut dimulai dari pemaksimalan Desiminasi Buatan untuk pengembangan ternak yang ada di Sulsel terutama pada hewan ternak sapi. Tak hanya untuk ternak sapi, Nurlina menyampaikan pun dengan pengembangan untuk populasi ternak kambing.

“Dari keduanya tentu akan di support untuk penyediaan bibitnya,” sebut Nurlina, Senin (13/11/2023).

Ia melanjutkan, pengembangan ternak unggas juga akan dikembangkan, apalagi kata dia saat ini salah satu program prioritas Pemprov Sulsel juga itu adalah penanganan angka stunting, tentu pemberian asupan makanan yang baik seperti telur juga akan diberikan yang tentunya diharapkan mampu memproduksi sendiri. 

  • Bagikan