Rutan Pinrang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, 2000 Butir Telur Hias Dibagikan

  • Bagikan
Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang bertempat di Masjid Al Ikhlas Rutan Pinrang, Rabu (15/11/2023).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang bertempat di Masjid Al Ikhlas Rutan Pinrang, Rabu (15/11/2023).

Maulid tahun ini menggaungkan tema "Jadikan Akhlak Nabi sebagai Landasan Akhlak Generasi Masa Kini" dengan harapan anak muda sekarang selalu meneladani akhlak-akhlak Nabi Muhammad SAW baik dari cara bertutur, bergaul maupun bersikap.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu warga binaan Rutan Pinrang yang juga lulusan Hafiz Rutan Pinrang dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Pinrang, Sahril Efendi DM.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini sebagai pengingat bagi kita untuk meneladani sifat-sifat teladan dari nabi kita. Selain itu, bertujuan untuk menjalin kembali tali silaturahmi agar bisa ditingkatkan lagi kerjasama, koordinasi serta meningkatkan ukhuwah islamiah dan ketaatan beragama dalam beribadah", ucap Karutan Pinrang.

Berjumlah kurang lebih 2000 butir telur hias turut ramaikan peringatan maulid tahun ini, juga terdapat 10 batang pisang lengkap hiasannya yang akan dibagikan kepada Warga Binaan Rutan Pinrang dan para undangan yang sempat hadir.

Hadir pula pembawa Hikmah Maulid, Ustaz Dr. Hayadi, S.Ag., MA. yang menyerukan agar keteladanan Rasulullah terpatri dalam diri setiap umat Muslim.

"Melalui peringatan ini harapan kita adalah semua bisa mengenang kembali sejarah perjuangan beliau yang dalam hal ini kita juga ingin mengambil pelajaran dari kegiatan ini terutama bagaimana kita bisa melihat sifat mulia yang juga merupakan momentum yang sangat baik untuk menjalin silaturahmi yang erat dan juga rasa kebersamaan”, ujar Ustaz Hayadi dihadapan para hadirin.

Menutup hikmah Maulid, Ustadz Hayadi juga mengingatkan bahwa dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, kurangi marah-marah perbanyaklah sabar dan meneladani sifat dermawannya, perbanyak membaca shalawat dengan membayangkan hadirnya Nabi Muhammad SAW di sisi kita maka senantiasa Allah memberi keberkahan disetiap pekerjaan yang dilakukan. (Amran)

  • Bagikan