Didorong jadi Calon Bupati Barru, Begini Tanggapan Andi Ina Kartika Sari

  • Bagikan
Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menghadapi event politik 2024 mendatang, Partai Golkar tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk memotivasi kadernya di daerah terlibat dalam kontestasi pilkada.

Berdasarkan, surat perintah atau tugas dari DPP Golkar beredar daftar nama nama calon kepala daerah yang diusung DPP Partai Golkar 2024. Sederet nama disebutkan untuk calon Gubernur, Wakil Gubernur, Wali kota dan Bupati di Sulawesi Selatan.

Nampak dalam daftar nama-nama calon kepala daerah kader Golkar, itu ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, dan Sekertaris Jenderal Lodewijk F. Paulus. Bernomor: Sund-308/GOLKAR/XI/2023, tanggal 16 November 2023.

Nama Taufan Pawe diusul sebagai bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulsel, bakal calon Gubernur atau wakil Gubernur Sulsel lainnya seperti, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Adnan Purichta Ichsan, Indah Indriani Putri.

Dan nama Munafri Arifuddin atau APPI, yang diusung partai Golkar sebagai bakal calon Wali kota Makassar, untuk bakal calon Bupati Bone, ada nama anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Padjalangi. Untuk nakal calon Wali kota Palopo ada nama Rahmat Masri Bandaso dan Nurhaeni.

Sedangkan, untuk bakal calon Wali Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan. Serta untuk bakal calon Bupati Pinrang ada nama Usman Marham. Serta sederet nama calon bupati yang diusung partai Golkar sebagai calon kepala daerah 2024 di Sulsel.

Bendahara DPD I Golkar Sulsel, Andi Ina Kartika Sari masuk dalam bursa pencalonan Bupati Barru tahun 2024 mendatang. Saat dihubungi, Ketua DPRD Sulsel itu merasa bersyukur atas kepercayaan DPP dan DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) yang telah mengusulkan namanya dalam pencalonan kepala daerah.

"Sebagai kader saya menyampaikan banyak terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan DPP dan DPD Partai Golkar Sulsel. Apalagi nama saya juga masuk dalam bursa (diusung) Kepala daerah 2024," katanya, Senin (20/11/2023).

Dirinya pun mengaku saat ini masih fokus dalam kegiatan kedewanan. Selain itu kata Bendahara DPD Golkar Sulsel fokus dalam pemenangan calon presiden usungan partai Golkar (Prabowo-Gibran).

"Saat ini saya masih fokus dalam urusan kedewanan. Untuk itu di Pemilu legeslatif 2024 nanti saya tidak ikut mencalonkan diri sebagai calon anggota legeslatif," jelasnya.

Lanjut dia, hal utama dilakukan saat ini, fokus pada pemenangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung partai Golkar," kata Ketua IKA SMA Negeri 1 Makassar itu.

Saat ditanya apakah dirinya telah membentuk simpul pemenangan di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Barru di 2024 mendatang. Disebutkan, belum membentuk Tim Sukses ataupun simpul relawan di kabupaten Barru.

"Belum saya bentuk. Saya masih jalan pribadi bersosialisasi. Itu tadi karena sibuk dalam tugas-tugas kedewanan belum sempat membentuk. Untuk saat ini saya fokus dulu pemenang pasangan Prabowo Gibran di Pilpres," kunci Andi Ina. (Yadi/B)

  • Bagikan