DPP Panggil Seluruh Cakada Usungan Golkar di Sulsel, Terima Surat Perintah dari Airlangga

  • Bagikan
Andi Ina Kartika Sari menerima surat perintah untuk maju di Pilkada di Barru, dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 35 nama tokoh bakal calon (balon) kepala daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada 2024 dipanggil ke Jakarta oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Selasa (21/11/2023) kemarin.

Salah satu memebenarkan itu, Bendahara DPD I Golkar Sulsel, Andi Ina Kartika Sari. Ia mengatakan siap menerima amanah yang diberikan DPP kepada dirinya untuk maju pilkada di Kampung halamanya Kabupaten Barru 2024.

"Bismillahirrahmanirrahim, di Kantor DPP Partai Golkar saya menerima surat perintah DPP Partai Golongan Karya Nomor : Sprin- 995 /DPP/GOLKAR/XI/2023 yang diserahkan langsung oleh Ketua Partai Golkar bapak Airlangga Hartarto, tentang pemberian penugasan, mengamanahkan untuk berkontestasi sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Barru pada Pilkada 2024 mendatang," ujar Andi Ina, Rabu (22/11/2023).

Ketua DPRD Sulsel itu menyebutlan, dirinya lahir dari rasa cinta mendalam terhadap daerah ini (Barru), dimana terpatri keyakinan bahwa bersama ia bisa mencapai hal-hal besar.

Menurutnya, perubahan memerlukan persatuan dan kerjasama, saya yakin tidak akan berjalan sendirian, ada kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Barru yang akan berjuang bersama dalam perjalanan ini.

"Terima kasih kepada bapak Ketua Umum Partai Golkar atas amanah yang diberikan, Insya Allah dengan tekad yang kuat saya menyatakan siap dan akan berupaya untuk ditetapkan seutuhnya sebagai Calon Kepala Daerah usungan oleh Partai Golkar. Mohon do’a dan restunya, untuk Kabupaten Barru 2024," harap Andi Ina.

Sedangkan, Ketua DPD Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin resmi menerima surat tugas dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar sebagai bakal calon Wali kota Makassar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

APPI sapaan lain dari Ketua DPD Golkar Makassar itu mengatakan dirinya akan terus bekerja untuk memenangkan partai Golkar dan pasangan Prabowo-Gibran dalam pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Surat tugas sebagai calon Wali kota Makassar sudah saya terima langsung dari ketua umum partai Golkar kemarin (Selasa) bersama 1.117 penerima surat tugas sebagai calon kepala daerah," kata APPI.

Menurut mantan CEO PSM Makassar itu. Seluruh pengurus DPD Partai Golkar Makassar baik ditingkatan Pimcam dan Pimlur siap memenangkan partai Golkar dan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden yang diusung partai Golkar.

"Kader siap bekerja baik di Pilpres dan Pilkada. Inilah komitmen kami," tukasnya.

Untuk diketahui DPD Partai Golkar Makassar memiliki target peroleh kursi DPRD sebanyak 10 kursi dari tiap daerah pemilihan (Dapil) 2 kursi keterwakilan. Bila rahaian 10 kursi memenuhi target maka partai Golkar dapat mengusung calon wali kota sendiri tanpa koalisi partai politik. (Yadi/B)

  • Bagikan