Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, SAR Brimob Bone Gerak Cepat Lakukan Evakuasi

  • Bagikan
Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengevakuasi rumah yang tertimpa pohon tumbang.

BONE, RAKYATSULSEL - Kejadian pohon tumbang kembali terjadi di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, tepatnya di Jalan KH Abd Hamid, Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Jum'at (24/11/23).

Kejadian pohon tumbang yang disebabkan oleh kondisi pohon yang sudah lapuk dan ditambah dengan hujan deras yang disertai angin kencang pada jumat dini hari, menimpa rumah seorang pengepul barang bekas atas nama Daeng Gassing (44).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut, namun rumah yang ditempati oleh pasangan suami istri ini mengalami kerusakan di bagian depan.

Menerima informasi tersebut, tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang siaga 1x24 jam dan tergabung dalam Satgas Tindak Operasi Mantap Brata ( OMB) tahun 2023 langsung terjun ke lokasi kejadian.

Dipimpin oleh Dantim SAR Bripka Sappe Tim SAR Brimob dibantu Babinsa dan warga sekitar langsung mengevakuasi pohon tumbang yang berukuran cukup besar ini.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., saat dikonfirmasi oleh awak media pagi tadi.

" Benar pagi ini kami mendapat informasi adanya pohon tumbang yang menimpa rumah warga di lingkungan Maloi, dan tim SAR Brimob langsung saya perintahkan bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi," ucap Kompol Ichsan.

Danyon Brimob Bone yang akrab disapa komandan "Tindizzz" ini juga menambah jika tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel senantiasa siaga mengantisipasi terjadinya bencana atau musibah yang membahayakan warga dan mengganggu aktifitas masyarakat.

"Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa waspada dalam melakukan aktifitas dimana saat ini telah terjadi perubahan musim, apabila melihat atau mengalami kejadian bencana atau musibah seperti pohon tumbang dan bencana lainnya agar jangan ragu untuk menghubungi kami, karena tim SAR Brimob selalu siap membantu 1x24 jam," sambung mantan Kasubbag Renmin Satbrimob Polda Sulsel.

Dengan menggunakan dua unit mesin pemotong kayu (Chainsaw) dan tali Carmantel, tim SAR Brimob Bone yang dibantu Bhabinsa Koramil 1407-07 dan warga setempat berhasil mengevakuasi serta membersihkan sisa pohon tumbang yang menimpa rumah Daeng Gassing. (*)

  • Bagikan