Erwin Aksa Target Kemenangan Prabowo-Gibran 60 Persen di Sulsel

  • Bagikan
Erwin Aksa saat ditemui  di kediamannya Perumahan Azalea Makassar, Jum'at (24/11/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil ketua Tim Kerja Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Erwin Aksa otimpis jika pasangan nomor urut 2 ini bisa memenangkan pertarungan di Sulsel, bahkan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar menargetkan 60 persen.

"Kalau dulu kan 60 persen, sekarang 60 juga," kata Erwin Aksa saat ditemui belum lama ini.

Dirinya menyebutkan jika Prabowo bisa kembali menang di Sulsel seperti Pilpres 2019 lalu karena dari tiga pasangan calon tak ada putra Sulsel. Apalagi Prabowo ini sudah keempat kalinya ikut kontestasi politik.

"Dulu waktu Prabowo maju 3 kali Sulsel 2009 dan 2014 kalah karena ada pak JK waktu itu, 2019 Prabowo-Sandi menang, dan 2024 ini Pak Prabowo ada dalam pemerintahan karena beliau selalu ingin ada rekonsiliasi," bebernya.

Putra Sulsel ini menyebutkan Pilpres 2024 ini dirinya bersama tim Kerja Daerah (TKD) akan berjuang bagaimana Prabowo bisa kembali menang di Sulsel.  Namun akan melihat situasi lebih awal daerah mana pemilih belum menentukan pilihannya pada 14 Februari 2024 nanti.

"Tidak semua wilayah juga kita targetkan (menang) kita mencari wilayah yang bisa bertindak. pemilih bisa berpindah, kalau pemilih disitu daerah sudah bulat kepada satu paslon, ya ngapain kita kampanye disitu lebih baik kita pindah ke daerah yang belum ada pilihan. nanti saya pilih sebulan sebelum pencoblosan nah disitu kita kampanye," jelasnya.

Erwin pun berupaya bagaimana Pertarungan Pilpres ini satu putaran dengan alasan agar biaya demokrasi ini tidak mengalami pembekakan biaya politik.

"Kalau satu putaran kan biaya kita murah, KPU tidak perlu keluarkan biaya banyak. APBN kita tidak berat membayar biaya politik," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan