Disbudpar Sulsel Gelar Festival Spermonde Islands 2023, Disuguhi Berbagai Kegiatan, Termasuk Turnamen Mancing Tradisional

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Festival Spermonde Islands 2023 yang digelar Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Provinsi Sulawesi Selatan di Pulau Kapoposang, Desa Mattiro Ujung, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep disuguhi berbagai kegiatan.

Beragam kegiatan dalam Festival Spermonde Islands 2023 ini, diantaranya atraksi wisata selam traditional fishing tournament, spermonde culinary night, spermonde campfire dan spermonde beach clean up. Seluruh kegiatan mulai berlangsung 2-3 Desember 2023.

Dalam kegiatan traditional fishing tournament turut melibatkan warga Pulau Kapoposang dan pulau sekitarnya. Dimana para peserta menggunakan kapal masing-masing sebagai transportasi untuk mengikuti traditional fishing tournament.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Sulsel, Muhammad Arafah mengatakan, event Festival Spermonde Islands 2023 diikuti kurang lebih 25 orang diver (penyelam) berlisensi dan masyarakat lokal sebagai peserta.

Arafah menjelaskan, event ini diselenggarakan untuk mengangkat dan memperkenalkan kembali potensi pariwisata Sulawesi Selatan di wilayah kepulauan spermonde. "Kemudian untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke kawasan kepulauan di Provinsi Sulawesi Selatan pada umumnya dan di Pangkep pada khususnya," jelasnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini juga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat lokal. "Semoga festival ini memberikan pengalaman tak terlupakan bagi semua peserta," jelasnya. (*)

  • Bagikan