Gowa Raih Juara Pertama TP2DD Akselarasi Pajak di Sulsel 

  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten Gowa meraih Juara I TP2DD Akselerasi Kategori Pajak dari Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan sebagai apresiasi ekonomi dan keuangan digital di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar, Selasa (5/12).

GOWA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten Gowa meraih Juara I TP2DD Akselerasi Kategori Pajak dari Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Selatan sebagai apresiasi ekonomi dan keuangan digital di Sandeq Ballroom, Hotel Claro Makassar, Selasa (5/12). 

Penyerahan penghargaan tersebut dirangkaikan dengan Launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD), High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) serta Penandatanganan serentak Peraturan Kepala Daerah Tentang Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD). 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan penghargaan tersebut berkat kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak khususnya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten/Kota yang selalu mendorong para pembayar pajak melakukan transaksi digital terutama melalui QRIS. 

"Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan penghargaan akselerasi pembayaran pajak terbaik pertama di Sulawesi Selatan. Itu artinya kita berhasil mendorong para pembayar-pembayar pajak itu untuk melakukan transaksi atau pembayaran pajaknya melalui online terutama lewat qris dan itulah yang dinilai oleh Bank Indonesia sebagai pemberi penghargaan," ungkapnya. 

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Launching Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) termasuk di Kabupaten Gowa juga menjadi tanda bahwa Gowa siap dalam penggunaan KKPD tersebut sebagai upaya dalam mendukung inovasi pusat dalam percepatan digitalisasi keuangan. 

"Kita juga ikut launching KPPD bersama 16 kepala daerah lainnya dan Gowa sudah siap ditambah Perbup sudah ada, insyaallah tahun 2024 mendatang semuanya berjalan," jelasnya. 

  • Bagikan