Pileg dan Pilpres jadi Penentu, Gerindra Usung AIA atau ASS di Pilgub Sulsel

  • Bagikan
Andi Iwan Darmawan Aras

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrat dan Partai Gerindra telah mengeluarkan rekomendasi dukungan calon Gubernur di Sulawesi Selatan. Kedua partai ini dipastikan mengusung petahana. Sementara Golkar juga sudah memastikan menyiapkan empat kader untuk maju di Pilgub Sulsel.

Lalu bagaimana dengan Gerindra? kapan mengeluarkan rekomendasi di Pilgub Sulsel mendatang?

Khusus di internal partai Gerindra Sulsel, nama Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras masuk dalam bursa pencalonan Pilgub Sulsel 2024. Namun, belakangan juga gerbong Andi Amran Sulaiman juga bergabung. Bisa dipastikan Andi Sudirman Sulaiman juga mantan Gubernur Sulsel, akan dilirik di partai ini.

Saat dimintai tanggapan, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan  mengaku belum menentukan sikap di Pilgub Sulsel. Saat ini, ia tengah fokus memanaskan mesin partai menghadapi dua event politik, Pileg dan Pilpres 2024.

"Saat sekarang untuk Pilgub Sulsel belum dibicarakan. Kami masih fokus pemenangan Pileg dan Pilpres," ujarnya, saat dimintai tanggapan, Kamis (14/12/2023).

Lebih lanjut politisi asal Kabupaten Wajo itu menegaskan, jika penentuan sikap maju tidaknya AIA di Pilgub Sulsel, baru akan dilakukan setelah melalui dua event politik (Pileg dan Pilpres) tersebut.

  • Bagikan