ARW Tawarkan Kartu Sakti

  • Bagikan
SOSIALISASI. Calon Anggota DPR RI, Ridwan Andi Wittiri menawarkan kartu sakti ke masyarakat saat melakukan sosialisasi di Kelurahan Bongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Senin (18/12/2023). FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon Anggota DPR RI, Ridwan Andi Wittiri menawarkan kartu sakti ke masyarakat saat melakukan sosialisasi di Kelurahan Bongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Senin (18/12/2023).

ARW sapaan Ridwan Andi Wittiri mengatakan tentang perubahan yang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat kata dia melalui program Kartu Sakti.

"Kartu Sakti adalah jawaban atas banyaknya kendala akses terhadap berbagai program penting seperti Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar. Ini adalah representasi semua yang dibutuhkan," kata Wittiri di hadapan warga yang antusias.

ARW menyebutkan konsep Kartu Sakti ini mengacu pada penggunaan data KTP elektronik yang sudah ada, tanpa perlunya pembuatan kartu baru. Sekaligus ini programnya jika kembali terpilih d Senayan dan pastinya bisa terealisasi jika Ganjar-Mahfud MD mampu menjadi Presiden 2024 nanti

"Dengan Kartu Sakti, warga yang membutuhkan bantuan tidak akan lagi diperlengkapi dengan berbagai kartu, cukup menunjukkan Kartu Sakti mereka," ujarnya.

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel ini ini menyebutkan program ini hanyalah sebagian dari rencana besar Wittiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apalagi dia juga saat ini menggagas program ‘1 Sarjana, 1 Keluarga.’ ,melalui program ini, Wittiri bermimpi untuk memutus rantai kemiskinan.

"Pendidikan adalah kunci. Dengan memperoleh sarjana, setiap keluarga dapat membangun desanya sendiri, membuka peluang bagi pertumbuhan industri dan infrastruktur desa yang lebih maju," paparnya

Tak hanya janji-janji yang dilontarkan, ARW juga telah membuktikan kepeduliannya terhadap warga Bongaya dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan. Karena kata dia ini adalah bagian dari tanggung jawabnya sebagai perwakilan masyarakat Sulsel.

"Kami telah mengirimkan kursi roda kepada yang membutuhkan, dan kedepannya, akan ada lebih banyak lagi upaya membantu ketika saya kembali ke DPR RI," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan