Bawaslu Sulsel Dalami Vidio Caleg Kampanye di Rumah Ibadah

  • Bagikan
Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel Andarias Duma

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan saat terus berupaya untuk mencari alat bukti atas dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerindra Aris Titti di salah satu rumah ibadah di Kota Makassar.

“Teman-teman Bawaslu Provinsi dan Kota Makassar masih melakukan penelusuran,” kata komisioner Bawaslu Sulsel, Andarias Duma saat dikonfirmasi harian Rakyat Sulsel, Senin (18/12/2023).

Dirinya menyebutkan bahwa video tersebut bukan laporan tapi temuan Bawaslu di media sosial. Setelah melakukan penelusuran baru pihaknya melakukan kajian.

“Kami akan mengkaji dulu, apakah hasilnya nanti ada dugaan pelanggaran yang terjadi baik administrasi atau pidana. Jika memenuhi syarat materil dan formil baru kami registrasi dan menjadikan temuan,” ujarnya.

Mantan Ketua Bawaslu Toraja Utara ini menyebutkan, jika nantinya ada unsur pidana itu akan diteruskan ke Sentra Gakkumdu yang nantinya juga akan melakukan kajian temuan itu. Untuk penangannya kata dia, saat ini Bawaslu Sulsel dan Makassar turun melakukan penelusuran.

“Walaupun dia Sebagai Caleg DPR RI, tapi kejadian di Makassar, nanti kami bicarakan setelah ada hasil penelusurannya (terbukti atau tidak melakukan kampanye di rumah ibadah),” singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan