PDIP Dorong Danny Maju Pilgub Sulsel

  • Bagikan
BERBINCANG. Ketua PDI Perjuangan Ridwan Andi Wittiri (kanan) bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (tengah) berjalan bersama usai bergabung dengan PDI perjuangan di Hotel Claro Makassar, beberapa waktu lalu. FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mendapat lampu hijau dari PDI Perjuangan untuk maju bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang.

Merespon hal tersebut, Danny menyampaikan rasa terima kasih kepada DPP dan PDI Perjuangan Sulsel karena memberikan kepercayaan untuk melanjutkan karier politiknya di Sulsel.

"Adanya dorongan dari partai (maju pilgub). Saya terima kasih atas kepercayaan itu," ungkapnya saat ditemui, Selasa (26/12/2023).

Dengan demikian, Wali Kota Makassar dua periode ini akan mengupayakan semaksimal mungkin dalam berjuang untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024.

Pasalnya, lanjut Danny, hasil Pileg yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) 14 Februari 2024 menjadi penentu dalam hajatan Pilgub Sulsel pada September 2024.

"Jadi, biarkanlah selesai dulu Pilpres sama Pileg ini, karena dua pesta demokrasi ini yang menentukan kursinya," katanya.

Terkait langkah kedepan untuk menyatukan tim serta relawan dalam satu kegiatan. Danny tetap masih fokus untuk Pileg di Pemilu serentak 2024.

"langkah-langkah seperti apa kedepan? yah bagaimana Pileg bisa menang untuk partai di Sulsel," sebut Danny.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, Ridwan Andi Wittiri menekankan Partai yang dipimpinya di Sulsel siap mengusung kader internal maju calon kepala daerah jika berhasil memenangkan partai di Pileg dan memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Termasuk bagi Danny Pomanto maju calon Gubernur Sulsel, juga bisa saja pak Adnan. Ada juga Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, ataupun Budiman di Lutim," jelasnya.

Menurutnya, peluang Danny Pomanto untuk diusung oleh PDIP di Pilgub Sulsel mendatang terbuka lebar. Karena PDIP Sulsel memprioritaskan mengusung kader eksternal di Pilgub Sulsel.

"Pasti beliau (Danny) sangat berpeluang karena beliau itu kader kan. Pasti ada (peluang dari eksternal) tetapi kan di PDIP selalu kita lebih prioritaskan kader dulu," tegas ARW, sapaan akrabnya.

ARW mengaku, dirinya tak berminat maju bertarung di Pilgub Sulsel. Ia menyampaikan bahwa tetap ingin fokus sebagai legislatif untuk DPR RI.

"Yang jelas bukan saya, dan saya tidak akan mau. Jadi jangan pilih yang terlalu mau, dan jangan pilih yang tidak mau," ungkapnya.

Anggota DPR RI dapil Sulsel I itu mengatakan, kader partai banteng diharapkan bekerja keras di Pileg dan Pilpres 2024. Apalagi PDIP punya target hattrick kemenangan di Pilpres dan Pileg 2024 ini.

  • Bagikan