PDIP Sulsel Bertekad Gowa Jadi Lumbung Suara

  • Bagikan
SILATURAHMI. Ketua PDI Perjuangan yang juga calon anggota DPR RI, Ridwan Andi Wittiri foto bersama dengan masyarakat Kabupaten Gowa, belum lama ini. FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan, Ridwan Andi Wittiri menginginkan Kabupaten Gowa sebagai lumbung suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Diketahui partai berlambang banteng moncong putih ini pernah meraih empat kursi pada Pileg 2014 silam. Hanya saja, prestasi itu mengalami penurunan di Pileg 2019 dengan menyisakan dua kursi.

Dalam silaturahmi di Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, ARW sapaan Ridwan Andi Wittiri memiliki harapan besar kepada warga Gowa agar setiap daerah pemilihan (dapil) ada kader PDIP di lembaga legislatif.

"Mudah-mudahan Bajeng bisa menjadi kejutan positif, sehingga ada wakil yang dapat mewakili aspirasi warga di lembaga legislatif," harapnya.

Pasalnya, kata dia, selama dua periode di Senayan, pihaknya telah menyalurkan berbagai program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu program unggulannya adalah kartu sakti. Sebuah inisiatif untuk memperoleh bantuan sembako bagi warga kurang mampu.

Ridwan Andi Wittiri memastikan bahwa setiap keluarga dapat menghemat ratusan ribu rupiah setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dia yakin bahwa program ini dapat diwujudkan karena Indonesia memiliki cadangan dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Program-program kesejahteraan ini, lanjutnya, merupakan kelanjutan dari program Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya. Namun, program yang diusung oleh Ganjar Pranowo-Mahfud MD merupakan penyempurnaan dari program-program sebelumnya.

"Dengan anggaran sebesar Rp 506 triliun, Kartu Sakti memiliki 21 manfaat yang berbeda. Melalui Kartu Sakti, warga dapat menikmati berbagai program, mulai dari pendidikan hingga layanan kesehatan, semua dengan satu kartu," terangnya.

Ridwan Andi Wittiri menegaskan pentingnya untuk memenangkan program Ganjar-Mahfud serta harapannya untuk duduk kembali sebagai perwakilan masyarakat Sulsel di DPR RI untuk ketiga kalinya.

Sementara itu, Muhammad Rusdi, Caleg DPRD Gowa Dapil Bajeng, menyatakan harapannya agar wilayahnya dapat mendudukkan setidaknya satu wakil dari PDIP di DPRD Gowa.

"Semoga pada tahun 2024, ada kader PDIP yang dapat duduk di DPRD Gowa. Kami berharap bisa memberikan kontribusi signifikan dan bekerja sama secara sinergis," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan