AHY Safari Politik di Makassar, Mampukah Menaikkan Elektoral Demokrat di Sulsel?

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Menurut analisis, dengan membaca pola gerakan para caleg Demokrat saat ini di Sulsel, ada potensi partai ini bisa menempati posisi ke-4 (atau bahkan ke-3) di Sulsel, lebih baik dari pemilu 2019.

Namun ada syaratnya. Pertama, para caleg harus langsung bersentuhan dengan masyarakat. Tidak perlu terlalu boros membuat Alat Peraga Kampanye (APK), yang penting langsung berkunjung ke simpul-simpul warga dan serap aspirasi mereka.

Kedua, masyarakat sekarang makin dewasa. Setiap pemilu, kita lihat ada potensi kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilih secara kritis dan bijak.

Maka, tawarkan program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, sesuai segmentasi aktual yang mereka hadapi.

"Saya kira, kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat ini bisa memberi energi dan motivasi untuk kerja-kerja politik para caleg dan kader demokrat di lapangan," pungkasnya.

Diketahui, rencana kegiatan Ketua Umum Partai Demokrat beserta rombongan di Kota Makassar. Pertama, Kegiatan bertempat di Hotel Claro, Jumat, 29 Desember 2023, Pukul 19.00 WITA, dalam rangka Pembekalan Pemenangan Pemilu 2024 dan Pengarahan dari Ketua Umum Partai Demokrat. (Konsolidasi Internal utk pemenuhan target di Pemilu 2024).

Kemudian, melakukan pertemuan dan memberikan pembekalan terhadap sekitar 2.000 orang Caleg DPR RI, DPRD Prov. Sulsel dan DPRD Kabupaten/Kota, Dapil Sulsel. Serta akan bertemu dengan parpol pengusung Capres-Cawapres No. Urut 2 (Prabowo-Gibran). (Yadi/B)

  • Bagikan