Ikut Tanam dan Panen Cabai di Wajo, Kapolda Tegaskan Dukung Program Pemprov Sulsel

  • Bagikan
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, turut serta melakukan panen sekaligus penanaman cabai bersama Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin

WAJO, RAKYATSULSEL - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, turut serta melakukan panen sekaligus penanaman cabai bersama Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, dan Bupati Wajo, Amran Mahmud, di Desa Lowa, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Jumat, 29 Desember 2023. Ia pun menegaskan, siap mendukung program Pemprov Sulsel dalam penanganan inflasi hingga ketahanan pangan.

"Selain karena Kabupaten Wajo adalah daerah kelahiran saya, saya adalah Kapolda Sulsel yang merupakan bagian dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, wajib mendukung penuh program Pemerintah Provinsi Sulsel," kata Andi Rian.

Iapun mengapresiasi potensi pertanian di Kabupaten Wajo, dengan komoditi cabai sebagai andalan. Dimana, petani cabai memiliki penghasilan Rp7 juta hingga Rp10 juta per minggunya.

"Ini luar biasa penghasilannya, mencapai Rp7 sampai 10 juta per minggunya," ungkapnya.

Sementara, Pj Gubernur Bahtiar mengungkapkan, penanaman cabai terus digalakkan untuk mengendalikan inflasi. Dan salah satu daerah terbesar yang memberikan sumbangsih khusus komoditi cabai adalah Kabupaten Wajo. Lebih khusus di Desa Lowa, Kecamatan Tanasitolo.

"Daerah dengan komoditi cabai terbesar saat ini adalah Kabupaten Wajo. Bahkan sampai pasar di Jakarta dapat pasokan cabai dari Kabupaten Wajo," ungkap Bahtiar.

  • Bagikan