Pj Gubernur Sulsel Harap Pj Bupati Jeneponto dan Sidrap Mengemban Tugas Dengan Baik

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel melantik Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri dan Pj Bupati Sidrap H. Basrah di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (31/12/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pj Gubernur Sulsel melantik Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri dan Pj Bupati Sidrap H. Basrah di Aula Tudang Sipulung Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Minggu (31/12/2023).

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin menyampaikan masing-masing Pj Bupati itu bahwa evaluasi kepala Pj Kepala daerah itu bakal dilakukan setiap bulan dan tentu harus langsung bekerja secara aktif.

Kata dia, para Pj Bupati itu diharapkan mampu beradaptasi dengan baik di wilayah kerja masing-masing.

“Kami percaya, kawan-kawan ini kan juga pegawai yang sudah punya pengalaman. Saya percaya akan cepat menyesuaikan di wilayah kerja masing-masing“ sebut Bahtiar, (31/12/2023).

Ia melanjutkan, sinkronisasi program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah tak boleh dielakkan, baik dari penanganan stunting hingga pengentasan kemiskinan ekstrem, pun dengan program prioritas Pemprov Sulsel saat ini.

Sekadar diketahui, delapan program prioritas Pemprov Sulsel ialah penyelenggaraan pemilu dengan dan pilkada serentak, pengendalian inflasi, penanganan stunting dan gizi buruk, ketahanan dan kedaulatan pangan, kemudahan pelayanan publik dan investasi, sinergi program prioritas nasional dan daerah, dan stabilitas keamanan, ketentraman dan ketertiban umum.

Bahtiar mengharapkan para PJ Bupati itu dapat mengemban amanah yang diberikan oleh Kemendagri kepada mereka selama setahun masa pemerintahan.

“Jadi Menteri Dalam Negeri menunjuk dua Pj Bupati Jeneponto dan Sidrap, mereka diberi tugas amanah memimpin sementara sampai setahun ke depan,” ujarnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan