Bupati Maros: Inovasi Adalah Kunci Kemajuan Daerah

  • Bagikan
Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil yang Diangkat Dalam Jabatan Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, Rabu (03/01/2024).

MAROS, RAKYATSULSEL - Bupati Maros, H. A. S. Chaidir Syam mengatakan bahwa kunci kemajuan sebuah daerah adalah inovasi yang terus dilakukan oleh pemerintah daerah tersebut.

Hal ini disampaikan pada saat dirinya menyampaikan sambutan dalam kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil yang Diangkat Dalam Jabatan Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, Rabu (03/01/2024).

"Pembangunan di Kabupaten Maros ini akan lebih baik kedepannya ketika kita terus melakukan inovasi, dan kita sebagai orang yang diberi tanggungjawab mengurusi daerah melalui pemerintahan itu mesti berinovasi, mulai dari sisi ekonomi, pemberdayaan, edukasi masyarakat," ujar Chaidir Syam.

Ia melanjutkan, inovasi tersebut dapat dilakukan dengan memaksimalkan potensi yang ada di setiap wilayah di Kabupaten Maros. Demi meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD).

"Inovasi ini mesti dilakukan untuk mencapai target-target PAD kita. Ini yang harus kita lakukan. Potensi yang kita miliki harus kita maksimalkan. Tentu di setiap kecamatan, setiap desa itu punya potensinya masing-masing, ini yang mesti kita upayakan bersama," sambungnya.

Selain itu, dalam upaya mencapai target PAD yang lebih besar, mantan ketua DPRD Maros tersebut menegaskan agar tidak membebani masyarakat Maros.

"Dalam memaksimalkan PAD kita, jangan kita bebankan lagi masyarakat kita dengan beban yang besar. Kita buka ruang-ruang investasi kepada stakeholder, kepada pengusaha, kita perlancar, karena kita berharap pembangunan di Kabupaten Maros bisa semakin baik kedepannya," ungkap Chaidir Syam.

Diketahui, PAD Kabupaten Maros selama tahun 2023 itu melampaui target, yakni menyentuh angka 106%, begitupula dengan penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD) yang mencapai 96%. (Ikbal)

  • Bagikan