Keliling Blok Hunian, Kalapas Takalar Jemput Aspirasi dan Keluhan Warga Binaan

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Takalar, Ashari, didampingi Pejabat Struktural dan staf mengujungi blok hunian Warga Binaan. Hal itu dilakukan untuk menampung keluhan serta masukan Warga Binaan selama menjalani masa pembinaan di Lapas Takalar, Sabtu (6/1).

Pada kesempatan itu, Ashari, meminta kepada Warga Binaan untuk menyampaikan keluhan mulai dari kualitas makanan, ketersediaan air bersih, keterlambatan SK, hingga kondisi kesehatan Warga Binaan.

"Kalo ada kekurangan sampaikan kepada kami, kami akan tindaklanjuti segera. Kita akan lanyani teman-teman dengan baik. Kami akan penuhi hak teman-teman PB, Remisi, Ibadah, selama teman-teman bisa memenuhi tanggung jawab," kata Ashari.

"Kita ingin teman-teman bahagia, sehat, bugar, fresh, tidak ada kekurangan saat keluar dari sini," Ashari menambahkan.

Ashari juga meminta kepada Warga Binaan untuk senantiasa menjaga kelakuan, kesopanan, akhlak, dan kebersihan lingkungan.

"Usahakan kamar tetap dalam kondisi rapi dan bersih, jangan ada pakaian menumpuk. Selain itu kami juga berharap teman-teman bisa menjaga kelakuan, kesopanan, dan akhlak, jika ada keluhan sampaikan kepada kami," pungkas Ashari.

Kunjungan tatap muka dengan Warga Binaan merupakan salah satu program yang digagas Kalapas Takalar, sebagai upaya memberikan pelayanan maksimal kepada Warga Binaan.

Setiap hari beberapa petugas yang telah dibagi ke dalam tim yang terdiri dari perwakilan masing-masing subseksi akan berkeliling ke dalam blok hunian untuk menyapa Warga Binaan guna mendengar keluhan dan masukan selama menjalani masa pembinaan. (Tiro)

  • Bagikan