Lantik Seklur Jumat Pekan Ini, Danny Pomanto Ungkap Kriterianya

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan segera mengisi seluruh 350 jabatan di eselon IV yang kosong.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya, mengumumkan akan melantik sekertaris lurah (Seklur) pada Jumat pekan ini, 12 Januari 2024 mendatang.

"Saya mau lengkapi organ-organ organisasi agar maksimal semua dan 350 jabatan yang kosong itu terisi," ujar Danny Pomanto, saat ditemui di Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Senin (8/1).

Pelantikan seklur ini untuk mengisi kekosongan pada jabatan tersebut. Danny menyebut saat ini ada sekitar 70 persen jabatan seklur yang kosong. Jabatan tersebut kosong dikarenakan banyaknya seklur yang terangkat naik menjadi lurah.

Maka dari itu, Danny mengaku telah menugaskan kepada seluruh camat di Kota Makassar untuk memberikan dua usulan nama calon seklur untuk diajukan ke dirinya untuk dipilih.

Danny mengatakan terdapat dua kriteria yang diinginkannya untuk menjadi seklur, yakni paham terkait pemerintahan seperti berlatar belakang pendidikan IPDN atau pun yang berpengalaman.

"Saya minta seklur diperbanyak yang paham soal pemerintahan, artinya kalau ada STPDN atau kalau ada yang sudah berpengalaman, pilih yang berpengalaman," ucap Danny.

Selain itu, Danny juga akan melantik kepala seksi (kasi) di kecamatan pada pekan depan. "Saya berharap tadi saya rapat dengan camat, salah satu elemen elemen yang belum lengkap. Senin, kasi-kasi di kecamatan (dilantik)," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan