PSI Citrakan Dekat Adnan, Asratillah: Belum Tentu Didukung Cari Suara

  • Bagikan
Tim Muhammad Surya memasang APK PSI yang menampilkan Adnan Purichta Ichsan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -  Munculnya Alat Peraga Kampanye (APK) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Selatan dengan memasang foto bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sebagai sinyal partai besutan Kaesang Pangarep ini tengah mengincar pendukung Bupati Gowa 2 periode tersebut. 

Direktur Politik Profetik Institute, Asratillah mengatakan  kalau melihat sekilas mata memang ada niatan dari PSI Gowa untuk mengasosiasikan diri secara kuat dengan pak Adnan. 

“Dari perspektif marketing politik, PSI Gowa nampaknya ingin menggaet kantong-kantong pendukung Adnan saat pilgub Gowa agar memberikan suaranya kepada PSI di Februari 2024 nanti,” katanya.

Yang menjadi pertanyaan kata Asratillah yakni apakah cara tersebut akan efektif mendongkrak elektabilitas PSI di Gowa. 

“Jika PSI hanya mencitrakan diri sebagai pihak yang dekat dengan Adnan maka itu belum cukup, mesti disertai dengan mobilisasi instrumen politik pak Adnan untuk ikut membantu PSI mencari suara,” ujarnya.

Untuk sinyal memberikan dukungan kepada bupati Gowa dua periode tersebut, menurut Asratillah belum tentu.

“Karena karena PSI juga memberikan sinyal dukungan pada Danny Pomanto sebagai cagub disaat Kaesang berkunjung ke Amirullah. Peta dukungan Pilgub mendatang akan ditentukan hasil pemilu sebulan mendatang,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan