Danny Kembali Lantik 106 Seklur di Karebosi

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melantik dan mengambil sumpah jabatan 106 Sekertaris Kelurahan lingkup Pemkot Makassar yang berlangsung di Tribun Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Selasa (16/1).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melantik dan mengambil sumpah jabatan 106 Sekretaris Kelurahan lingkup Pemkot Makassar yang berlangsung di Tribun Karebosi, Jalan Ahmad Yani, Kota Makassar, Selasa (16/1). 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan jabatan sebagai sekertaris kelurahan (seklur) merupakan jabatan administasi yang menjadi garda terdepan birokrasi. Di mana, kekuatan kelurahan menjadi kekuatan sosial yang dimiliki oleh Pemkot Makassar. 

"Kekuatan kelurahan menjadi jembatan dengan pemimpin pemimpin informal di masyarakat," ucap Danny Pomanto, saat ditemui. 

Apalagi, kata dia, Sekertaris lurah merupakan ujung tombak menghubung antara pemerintah dan masyarakat. Karena itu, posisi Sekretaris Lurah menjadi sangat strategis.

Sehingga, Danny menyebut pejabat yang dilantik hari ini merupakan orang pilihan rekomendasi dari lurah dan camat.

"Paling penting adalah anda mau bekerja untuk memperkuat kelurahan anda. saya mau perkuat kelurahan, tempat pelayanan publik," tegas Danny Pomanto.

Danny melanjutkan akan intens memonitoring kerja-kerja unsur kelurahan. Mulai dari Lurah, Sekretaris Lurah, hingga kinerja Kepala Seksi di Kelurahan.

"Saya akan meningkatkan kapasitas seluruh unsur di kelurahan. Lurah kita training sendiri, sekretaris lurah juga sendiri, begitu pun Kasi di kelurahan oleh OPD yang bertanggung jawab soal itu," ujarnya.

Seperti, Kasubag kepegawaian ditraining dan kurasi oleh BKPSDM, Kasi perencanaan dikurasi oleh Bappeda, begitu pun Kasubag keuangan dikurasi oleh BPKAD. 

"Kita akan hidupkan semua sistem. Hari ini semua posisi sekretaris lurah terisi semua. Kasi kelurahan selanjutnya," tuturnya.

Termasuk dengan Sentuh Hati, Danny Pomanto program ini berjalan dan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kegiatan sentuh hati akan bergantian Seklur dan lurah. Agar semua pelayanan bisa kita laksanakan," tutup Danny Pomanto. (Shasa/B)

  • Bagikan