Hadapi Cuaca Ekstrem, Ini Imbauan Kapolsek Paotere Kepada Nelayan

  • Bagikan
Kapolsek Paotere imbau Nelayan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Cuaca ekstrem dengan curah hujan tinggi disertai angin kencang dan gelombang tinggi, membuat Polsek Kawasan Paotere Polres Pelabuhan Makassar memberikan imbauan keselamatan saat berlayar guna keamanan para nelayan, Senin (15/01/2024).

Mengantisipasi cuaca buruk, Kapolsek Paotere IPTU Haryanto bersama personilnya melaksanakan patroli dialogis sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan dan ABK di pelabuhan tradisoinal Paotere Makassar.

"Kegiatan patroli dialogis tersebut guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan apalagi cuaca yang ektrim saat ini menjadikan kewaspadaan bagi para nelayan agar tidak melaksanakan aktifitas apabila cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar" kata Kasi Humas IPTU Hasrul.

Dalam kegiatan ini personil Polsek Paotere menghimbau masyarakat agar jangan memaksakan berlayar jika cuaca buruk dan gelombang tinggi.

"Jangan membawa muatan barang dan penumpang melebihi kapasitas, kapal atau perahu harus dilengkapi alat keselamatan berupa life jaket pelampung, ring boy dan alat navigasi baik gas maupun alat komunikasi, lengkapi dokumen kapal. Kesemuanya harus diperhatikan dengan baik” tutupnya. (Isak/A)

  • Bagikan