BRI Pangkep Beri Bantuan Gizi Cegah Stunting dan Alat Kesehatan

  • Bagikan
Pimpinan Cabang BRI Pangkep, Abid Rahman Martono (kanan) menyerahkan bantuan alat kesehatan berupa Antropometri KIT untuk Puskesmas Bungoro, yang diterima langsung Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Bantu Pemkab cegah Stunting, BRI Cabang Pangkep serahkan bantuan gizi untuk anak stunting di Kelurahan Sapanang dan bantuan Antropometri KIT untuk tenaga kesehatan di lingkup Puskesmas Bungoro.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Pimpinan Cabang BRI Pangkep, Abid Rahman Martono kepada Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) di halaman Puskesmas Bungoro, Selasa (23/01/2024).

Pimpinan Cabang BRI Pangkep, Abid Rahman Martono menjelaskan jika bantuan ini merupakan bantuan dari program TJSL dalam memperingati Hari Gizi Nasional.

"TJSL BRI kali ini dengan tema Hari Gizi Nasional, kita menyalurkan bantuan berupa Antropometri KIT yakni alat ukur dan selama tiga bulan kedepan kita akan melakukan support berupa makanan bergizi untuk anak anak stunting di lingkungan puskesmas Bungoro," jelas Abid Rahman Martono.

Pihak BRI sendiri menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah kabupaten Pangkep, khususnya lingkup kelurahan Sapanang, kecamatan Bungoro.

"Kita semua ingin anak anak kita sehat, jadi untuk memulai kita awali sejak dini, hadirnya BRI hanya sebagian kecil dalam upaya mencegah stunting, karena yang berkontribusi besar dalam mencegah stunting adalah orang tua itu sendiri, dengan rutin melakukan kontrol gizi terhadap anak," tambah Abid.

Dia berharap hadirnya bantuan pemenuhan gizi ini, BRI bisa terus hadir memberi makna dan ikut berperan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan stunting.

"Tahun ini kita bekerja sama dengan dua puskesmas, yakni puskesmas Bungoro dan Labakkang, mudah mudahan kedepan wilayah yang kami layani semakin banyak," tutupnya.

Sementara itu Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepedulian BRI Pangkep dalam upaya membantu pemerintah menyelesaikan permasalahan stunting khususnya di kecamatan Bungoro dan Labakkang.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada BRI Pangkep yang sudah peduli kepada anak anak kami, saya minta pihak puskesmas, khususnya puskesmas Bungoro untuk terus bergerak, terus mengawasi dan terus beri yang terbaik untuk program pengentasan Stunting di kabupaten Pangkep," singkat MYL.

MYL meminta para orang tua bisa lebih baik lagi dalam menjaga pola hidup, pola makan dan pola gizi anak anaknya. Mengingat anak anak adalah masa depan dan penerus generasi bangsa.

Dari data kelurahan Sapanang, kecamatan Bungoro, terdapat 69 anak yang mengalami stunting, dan membutuhkan bantuan gizi sempurna. (Atho)

  • Bagikan