30 Tahun, Property IMB Group Resmi Dikelola Dua Putra Idris Manggabarani

  • Bagikan
Rahmat Manggabarani bersama Saudagar Property

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Salah satu perusahaan yang bertumbuh di Sulsel, IMB Group menapaki usia ke 30 tahun.

Perusahaan yang didirikan Idris Mangga Barani di tahun 1994 silam ini merupakan perusahaan induk yang ditopang beberapa unit perusahaan seperti Property, Hotel, Koperasi, Bank, Spa & Gym, Bengkel, Laundry dan banyak lagi.

Di penghujung tahun 2023 lalu, bisnis properti IMB Group resmi dikelola dua putra Idris Manggabarani lewat IMB Property dan Saudagar Property.

Kedua anak perusahaan ini masing masing dipimpin Anugrah Manggabarani dan Rahmat Idris Manggabarani.

Ditemui pada acara Produk Knowledge Saudagar Property di Aerotel Smile Makassar, Rahmat Idris Manggabarani membenarkan hal tersebut.

"Dulu IMB Group, sekarang dibagi dua ada IMB Property dan Ada saudagar property. Keduanya sama-sama berbisnis properti namun berbeda proyek. Bedanya hanya lokasi proyek," jelas pengusaha yang juga menjabat sebagai ketua Hipmi Sulsel ini, Jumat (26/1/2024).

Lanjut Rahmat, pembagian bisnis property besutan ayahnya ini untuk lebih memfokuskan dan meningkatkan income dari bisnis properti yang menjadi menyumbang terbesar di IMB Group.

"Sejauh ini paling banyak kontribusi perusahaan kami 60 persen ada di properti. Selanjutnya hotel yang merupakan properti komersil," Sebutnya.

Wilayah bisnis Saudagar property sendiri meliputi 8 perumahan yang ada Makassar dan Kabupaten Gowa yakni Pesona Alam Sejahtera, Griya Bakti Utama, Griya Permata Lestari Sudiang, Bukit Khatulistiwa 2 Sudiang, Bumi Pratama Residen Antang, Klaster Ayana di Tallasa, Anging Mammiri Hertasning, dan Golden Valley.

"Wilayah bisnis kami meliputi perumahan Gowa dan Makassar. Di Makassar ada di Antang, Perintis dan Hertasning Baru. Sedangkan di Gowa ada di Aroepala dan Mustafa daeng Bunga. Untuk harga produk mulai dari Rp350 Juta, kami ada 8 unit perumahan di 9 lokasi sedangkan IMB Group ada 4 atau 5 properti," beber Rahmat.

Di 30 tahun kiprah IMB Group, Saudagar property menghadirkan promo menarik untuk pembelian unit propertinya.

"Kami ada promo cashback hingga 30 juta.
Harapannya tahun ini kita bisa berekspansi dan pemerintah bisa menciptakan iklim ekonomi kondusif. Kami juga berharap stabilitas ekonomi bisa tumbuh dengan baik dan bisa bersaing dengan pengusaha. harapnya.

Sejalan dengan itu, Head Regional Saudagar Property, Andi Astati mengungkapkan selain 30 juta cashback untuk pelanggan, pihaknya juga memberikan Rp30 juta untuk sales internal.

"Ini produk knowledge untuk ultah IMB Group. Dalam rangka ini total gimik yang kami hadirkan Rp60 juta. Rp30 untuk user dan Rp 30 juta untuk internal sales sebagai apresiasi," ucapnya.

Menurut Astati, promo ini berlaku untuk lokasi Griya Bakti Utama, Bumi Pratama Residen, Cluster Pelangi, Griya Permata Lestari, Griya Bakti Utama dan Pesona Alam Sejahtera. Ada subsidi biaya KPR hingga Rp30 juta. Untuk kredit lunak cashback berlaku untuk semua produk. Promo ini Ini berlaku 26 Januari hingga 29 Februari," tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan