Sejarah, Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Perjuangan timnas Indonesia bermain di Piala Asia 2023 terus berlanjut. Itu setelah skuad Garuda dinyatakan lolos ke 16 besar setelah menampati peringkat 4 pada klasesem peringkat tiga terbaik.

Dikethaui, kelolosan Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 harus menunggu hasil pertandingan negara lain, yakni antara Yordania kontra Bahrain dan Oman melawan Kyrgyzstan.

Dimana, Timnas Indonesia bisa lolos jika Yordania menang dengan selisih lebih dari 2 gol. Namun hasilnya tidak sesuai harapan, Bahrain menundukkan Yordania dengan skor 1-0.

Sedangkan di pertandingan Oman melawan Kyrgyzstan, timnas Indonesia lolos ke 16 besar jika pertandingan ini berakhir imbang atau Kyrgyzstan memang selisih 1 gol saja.

Hasilnya, laga tersbut berakhir dengan skor 1-1 sehingga skuad Garuda mendapatkan tiket terakhir peringkat tiga terbaik di Piala Asia 2023.

Ketua PSSI, Arick Thohir pada postingan di akun Instagramnya sangat bersyukur atas prestasi yang diraih Timnas Indonesia saat ini.

"Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia. Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih, dan ofisial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar. Serta doa seluruh masyarakat Indonesia yang tak pernah berhenti untuk Timnas. Perjuangan belum selesai, kita berikan yang terbaik untuk membawa #GarudaMendunia!," katanya. (**)

  • Bagikan