Airlangga Target Golkar Sulsel Tujuh Kursi di DPR RI

  • Bagikan
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar memberikan arahan kepada seluruh kader Golkar di wilayah Indonesia Timur di Hotel Claro Makassar pada Kamis (2/1/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menetapkan target tujuh kursi DPR RI untuk Partai Golkar Sulsel pada Pemilihan Legislatif 2024.

"Partai Golkar menjadi pemenang pada Pemilu Legislatif sebelumnya. Oleh karena itu, kita harus mempertahankan kemenangan tersebut," ujar Airlangga dalam sambutannya pada Konsolidasi Internal Pemenangan Partai Golkar Indonesia Timur di Hotel Claro, Makassar, pada Kamis (01/02/2024).

"Kami mengharapkan Sulsel dapat meraih tujuh kursi DPR RI, dengan dua kursi di Dapil 1, tiga kursi di Dapil II, dan dua kursi di Dapil III," tambahnya.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian ini menyampaikan bahwa pemenangan Prabowo-Gibran kini sudah mencapai lebih dari 60%.

"Kami yakin bahwa kemenangan Prabowo-Gibran berkorelasi positif dengan dukungan Partai Golkar. Oleh karena itu, kami meminta dukungan sebesar 80% untuk kemenangan Prabowo-Gibran," ujarnya.

Airlangga Hartarto mengumumkan target untuk mengamankan 116 hingga 120 kursi di DPR RI, setara dengan 20% kursi di Parlemen Senayan.

Ia juga mengajak seluruh elemen Golkar untuk bersama-sama menjaga soliditas yang telah terbentuk. "Partai Golkar di Indonesia Timur siap menyongsong kemenangan, karena kadernya telah siap. Target kita adalah meraih 20% kemenangan secara nasional," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan