Pemprov Sulsel Lantik ASN Non Job

  • Bagikan
Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad Memberikan Keterangan kepada Awak Media di Kantor Gubernur Sulsel setelah pelantikan ASN Non Job, Jumat (2/2/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Pemprov Sulsel melakukan pelantikan pada sejumlah ASN non Job di era Gubernur Sulsel sebelumnya.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Rakyat Sulsel, pelantikan tersebut merupakan pelantikan khusus untuk ASN non Job.

Diketahui, Pelantikan ini berdasarkan surat undangan pelantikan dengan nomor 800.1.10.2/31/MJ/BKD perihal pelantikan pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional pada lingkup Pemprov Sulsel. Undangan itu ditandatangani oleh Penjabat Sekretaris Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsyad tertanggal 1 Februari 2024.

Pj Sekda Sulsel, Andi Muhammad Arsjad menyampaikan, untuk pelantikan itu terdiri dari lintas OPD.

Ia merincikan berdasarkan surat edaran yang telah ditandatanganinya, ada lima ASN di Dinas Pendidikan, 22 ASN di Bapenda, tiga ASN di Bappeda, tiga Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan 11 ASN di Dinas Kesehatan.

Lalu, 13 di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dua di Dispora, Dishub empat ASN. Kemudian di Dinas Sosial, Disbudpar, Dinas Kominfo, dan Dinas Kelautan masing-masing satu ASN yang dilantik.

Ia mengutarakan, pelaksanaan pelantikan tersebut juga mengacu pada perintah BKN yang sebelumnya telah memberikan Pertimbangan Teknis (Pertek) yang diterima oleh Pemprov Sulsel dan sudah disetujui oleh pihak Kemendagri.

“Kita hanya melaksanakan apa yang menjadi perintah dari BKN yang sudah mendapat persetujuan teknis dan sudah disetujui oleh Bapak Mendagri,” tutur Muhammad Arsjad Kepada Rakyat Sulsel, Jumat (2/2/2024).

Arsjad berharap, tidak ada polemik dari pelantikan tersebut. Sebab, Pemprov hanya menjalankan apa yang menjadi Pertek BKN dan persetujuan Mendagri atas aduan pengembalian jabatan oleh ASN nonjob.

Ia pun mengimbau agar para pejabat yang dilantik tersebut menunjukkan kepantasannya berada di jabatan demikian. Sebab, Pemprov akan semakin tegas dalam melakukan evaluasi.

"Kita jalani dengan ikhlas, teman-teman yang mendapat amanah ini untuk bekerja dengan baik melaksanakan tugas dengan baik, karena tentu kita juga akan tetap melakukan evaluasi. Jadi kita berharap teman-teman yang sudah dilantik, silahkan tunjukkan kinerjanya, prestasinya, silahkan tunjukkan inovasinya bahwa anda memang layak menempati posisi itu," ujarnya. (Abu/B)

  • Bagikan