Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Rapat Teknis Persiapan Sambut Pengurus PIPAS Pusat

  • Bagikan
Rapat Teknis persiapan penyambutan Penasihat Utama Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) beserta perwakilan pengurus PIPAS Pusat.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar rapat teknis persiapan kedatangan Penasihat Utama Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) beserta perwakilan pengurus PIPAS Pusat ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Sungguminasa dan Kota Makassar pada tanggal 05 - 07 Februari 2024 mendatang. Rapat dilaksanakan di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) pada Kamis (01/02).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Jaya Saputra. Turut hadir dalam rapat ini yaitu Penasihat PIPAS Kanwil Kemenkumham Sulsel Dame Yosefina Hutapea (istri Kakanwil Liberti Sitinjak), seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Makassar, dan seluruh jajaran pengurus PIPAS Sulsel.

Kedatangan Penasihat Utama PIPAS beserta perwakilan pengurus PIPAS Pusat tersebut merupakan bagian dari Kegiatan Kunjungan Kasih di dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PIPAS ke-20. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu “PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif, Produktif untuk Pemasyarakatan Maju,”.

Kadivim Jaya ingin memastikan bahwa acara sudah siap dilaksanakan. Juga memastikan bahwa persiapan sekecil apapun harus dipersiapkan dengan matang.

Lebih lanjut rapat ini membahas secara mendalam mengenai rangkaian acara, tata cara penyambutan, serta berbagai persiapan teknis yang perlu diperhatikan. Untuk itu, Jaya beserta seluruh jajaran yang hadir dalam rapat ini, menyusun strategi agar penyambutan tersebut dan pelaksanaan kegiatan HUT PIPAS dapat berjalan lancar dan sukses, tanpa terkendala apapun.

“Rapat ini tentu diadakan guna memberikan kesan positif terhadap para pengurus PIPAS Pusat selama kunjungan mereka ke LPP Sungguminasa dan Kota Makassar,” ujar Jaya.

Sementara itu, Penasihat PIPAS Dame menyampaikan bahwa selama Kunjungan Kasih ke LPP Sungguminasa nanti, jajarannya akan memberikan bingkisan kasih kepada Warga Binaan Pemasyaraktan (WBP) di LPP Sunggumiasa.

“Pastikan jumlah pemberian bingkisan kasih tersebut harus sesuai dengan jumlah WBP yang ada. Jangan sampai ada yang kurang agar tidak terjadi kecemburuan antar WBP,” ucap istri Kakanwil Liberti Sitinjak.

Dalam kesempatan ini, Dame juga meminta kepada seluruh anggota PIPAS Sulsel yang tergabung ke dalam kepanitiaan untuk mempersiapkan kegiatannya dengan baik. “Pastikan segala persiapannya berjalan dengan lancar. Usahakan jangan sampai terjadi hambatan/gangguan. Mohon kerjasama seluruh panitia.” pesan Dame.

Tidak lupa, Dame juga mengajak seluruh anggota PIPAS Sulsel (khususnya wilayah Rayon 1) untuk dapat hadir dan meramaikan pada seluruh rangkaian kegiatan tersebut. (***)

  • Bagikan