Semarak HUT ke-20, PIPAS Kanwil Sulsel Gelar Jalan Sehat Bersama

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) ke-20, PIPAS Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Jalan Sehat Bersama, Minggu (04/02), di Rutan Makassar.

Ketua PIPAS Ny. Fitriyani Yudi Suseno dalam sambutan pembukanya mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan dalam rangka HUT PIPAS ke-20 yang bertema "PIPAS Berdikari, Pemasyarakatan Maju".

"Melalui tema tersebut, acara ini diharapkan dapat menambah kekompakan dan kebersamaan sesama anggota PIPAS Sulsel demi memajukan Pemasyarakatan," Harap Ny. Fitriyani.

Sementara itu, Ketua Koordinator Acara Jalan Sehat, Ny. Ria Sopiana dalam laporannya berharap kegiatan yang digelar ini menjadi momentum untuk pererat silatirrahmi antar anggota karena dihadiri oleh pengurus PIPAS se-Sulsel.

"Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran panitia dari beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Sulsel yang telah bekerja keras demi mensukseskan acara ini," ucap Ria.

Penasihat PIPAS Sulsel Ny. Dame turur hadir pada kegiayan ini dan secara simbolis melepas para peserta jalan santai yang start dan finishnya di Lapangan Rutan Makassar.

Setelah finish, para peserta mengikuti senam sehat dan mengikuti rangkaian kegiatan seru seperti pembagian doorprize dan persembahan lagu dari perwakilan peserta.

Sementara itu, Kakanwil Liberti Sitinjak menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi aktif seluruh peserta dalam perayaan HUT PIPAS ke-20. Liberti ungkapkan bahwa Pimpinan bersama jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel selalu mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang digelar oleh PIPAS Sulsel.

"Dibalik suami yang sukses, ada istri yang kuat dalam memberikan kontribusi. Untuk itu, saya minta seluruh Kepala UPT dan jajaran agar setia pada istrinya,” ungkap Liberti.

Acara ini turut diikuti oleh seluruh jajaran dan anggota PIPAS Sulsel pada Rayon 1, Rayon 2, dan Rayon 3, para istri kepala UPT se-Sulsel, dan para panitia acara. (***)

  • Bagikan