Muhammad Datariansyah Indra Hamzah S.H : Pengacara Hebat yang Berjuang untuk Sulawesi Selatan di DPR RI

  • Bagikan

RAKYATSULSEL - Andi Muhammad Datariansyah Indra Hamzah, S.H., M.H., atau yang akrab disapa Indra, merupakan sosok yang saat ini tengah berjuang untuk memperjuangkan nasib rakyat Sulawesi Selatan melalui lembaga DPR RI. Dia adalah Calon Legislatif (Caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan (Sulsel) 1 yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Indra, yang lahir dan dibesarkan di Sulawesi Selatan, merupakan keturunan Kerajaan Gowa dan cucu dari seorang penulis, wartawan sekaligus pencipta lagu, Aminullah Lewa. Dia adalah anak dari Pengacara Senior H. Andi Muis Hamzah S.H dan Hj.A.Kartini Sirajuddin S.H. Indra menikah dengan drg. Novia Ekawati dan dikaruniai tiga orang anak, Andi Azka Raffasyah dan Andi Vira Fadhillah.

Sebagai seorang pengacara hebat di Sulawesi Selatan, Indra memiliki latar belakang pendidikan yang kuat di bidang hukum. Dia menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di Makassar, lalu melanjutkan studi S1 Ilmu Hukum di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan S2 Ilmu Hukum di Universitas Indonesia Timur (UIT).

Indra memiliki pengalaman kerja yang beragam. Dia pernah menjadi staf di Kantor Pengacara H. Syamsuddin Sampara, SH dan Rekan pada tahun 2004 hingga 2007. Kemudian, dia menjadi Manager Legal di PT. Hamu Investama Corporindo dari tahun 2010 hingga 2015. Dia juga pernah bekerja di PT. Kawasan Berikat Nusantara (Persero) dari tahun 2016 hingga 2023.

Selain itu, Indra juga aktif dalam berbagai organisasi. Dia pernah menjabat sebagai Pengurus KNPI Kota Makassar, Wakil Sekretaris Kosgoro Makassar, dan Sekretaris Barisan Muda Kosgoro Makassar. Saat ini, dia adalah anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dan Pengurus Pemuda Pancasila DKI Jakarta. Dia juga menjabat sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Beladiri Tarung Derajat Kota Makassar.

Sebagai Caleg DPR-RI Dapil Sulsel 1, Indra berjanji akan mewakili dan mengadvokasi kepentingan rakyat Sulawesi Selatan dengan sebaik-baiknya. Dia berharap dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan membantu membangun Sulawesi Selatan menjadi lebih baik lagi.

  • Bagikan