Prof Callink Resmi Jabat Direktur PPs UMI, Begini Pesan Rektor UMI

  • Bagikan
Profesor Dr. Mursalim Laekkeng, SE, M.Si, Akt, ASEAN, CPA usai dilantik sebagai Direktur Program Pascasarjana (PPS) UMI Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Profesor Dr. Mursalim Laekkeng, SE, M.Si, Akt, ASEAN, CPA, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI), resmi dilantik sebagai Direktur Program Pascasarjana (PPS) UMI.

Acara pelantikan ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Dr. Muhammad Syafi'i, A Basalamah sebagai Plt. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI, serta Profesor Dr. Muhammad Rinaldy Bima sebagai Dekan Fakultas Hukum UMI.

Pelantikan berlangsung di lantai 9 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, pada Selasa (6/2/2024), yang dipimpin oleh Rektor UMI, Profesor Dr. Sufirman Rahman.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, Profesor Dr. Masrurah Mokhtar, Pengawas Yayasan Wakaf UMI, Profesor Dr. Syahrir Mallongi, dan Ketua Pembina Yayasan Wakaf UMI, Profesor Dr. Mansyur Ramly.

Dalam sambutannya, Profesor Sufirman menitipkan pesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan amanah mereka selama empat tahun ke depan.

"Terdapat banyak tugas yang harus kita hadapi ke depan, oleh karena itu, kerja sama dalam menyelesaikan berbagai masalah sangatlah penting," ujarnya.

Profesor Callink mengambil alih jabatan Direktur PPS UMI dari Profesor Sufirman, yang kini menjabat sebagai Rektor UMI. Dia dilantik oleh Ketua Yayasan Wakaf UMI di Gedung Al-Jibra UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, pada Selasa (14/11/2023) yang lalu.

Dengan pelantikan hari ini, Profesor Sufirman berharap bahwa pejabat baru dapat menjalankan tugas mereka dengan baik. Salah satu tugas penting adalah bekerja secara kolaboratif dengan konsep berjamaah untuk mencapai target UMI masuk peringkat 30 nasional.

Lebih lanjut, Profesor Sufirman menitipkan harapan kepada Profesor Mursalim sebagai Direktur PPS UMI. Dia menekankan bahwa kepemimpinan di PPS memiliki tantangan yang berbeda dengan di tingkat fakultas.

Sementara itu, Profesor Masrurah Mokhtar, Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, menyatakan bahwa pergantian pejabat merupakan hal yang biasa, dan dia berharap bahwa pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah mereka dengan baik. (Yadi/B)

  • Bagikan