UMI Gelar Try Out, Siapkan Beasiswa Untuk 50 Siswa

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mendekati seleksi masuk perguruan tinggi, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan, tak terkecuali tentang pemahaman akademis pembelajaran dan perkenalan kampus.

Oleh karena itu, Universitas Muslim Indonesia (UMI)  mengadakan Try Out persiapan masuk perguruan tinggi bagi pelajar siswa/siswi SMA sederajat se-Sulsel, di Auditorium Al jibra UMI, Jl. Urip Sumohardjo, Jumat (16/2/2024). dengan hadiah utama freepass masuk ke UMI dan 50 beasiswa bagi yang mendapat ranking.

Wakil Rektor I UMI, juga panitia penyelenggara Try Out.  Dr. Ir. Hanafi Ashad mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara open campus untuk masuk di UMI tahun ajaran baru, bagi mahasiswa baru.

"Kegiatan bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana teknis kepada para pelajar SMA, dengan Try Out ini semoga semangat SMA di Sulsel bisa semakin meningkat dan masuk di UMI," harapnya.

Try out sendiri memang diartikan sebagai ajang latihan soal menjelang ujian akhir atau ketika siswa SMA/SMK akan masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Pada kegiatan ini, berbagai hadiah menarik serta freepass masuk di UMI. Diharapkan juga dengan ini, pelajar SMA bisa lebih siap dalam menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi atau fakultas yang ada di UMI.

"Kegitan dilaksanakan pengenalan awal kampus UMI sebagai PT terbaik kepada siswa SMA/SMK. Kami sampaikan UMI kampus terbaik akreditasi unggul pertama diluar Pulau Jawa," jelasnya.

Menurutnya, try out swbagai bagian dari perkenalan UMI untuk siswa-siswi.  Pihaknya juga memperkenalkan proses dan tahapan seleksi di UMI.

  • Bagikan