Sambut Ramadan, Grup Marhaban IKA SMANLI Rilis Lagu

  • Bagikan
Anggota Vokal Group Marhaban IKA SMANLI Makassar merilis lagu baru menyambut bulan Ramadan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Vokal Group Marhaban IKA SMANLI Makassar (Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 5) merilis lagu baru untuk menyambut Bulan Suci Ramadan.

Ketua Marhaban IKA SMANLI Makassar, Ir.Andi Mulyati Malebbireng menjelaskan, lagu yang baru saja dirilis merupakan kisah nyata yang bercerita tentang kehilangan.

"Ceritanya ada seorang sahabat kami yang juga merupakan anggota Marhaban IKA SMANLI Makassar meninggal. Ada juga seorang anggota kami yang ditinggal suaminya meninggal dunia secara tiba-tiba. Ada juga sahabat kami yang kembali ke agama asalnya. Kisah-kisah ini saya rangkum menjadi sebuah lagu yan menggambarkan seluruh kisah tersebut," jelas Mulyani kepada Harian Rakyat Sulsel, Senin (19/2/2024).

"Kedukaan yg mendalam bagi seluruh anggota Marhaban IKA SMANLI Makassar ini saya buat menjadi sebuah lagu berjudul Menggenggam Takdir, dibantu oleh arranger dinda Ucchang," tambahnya.

Mulyani mengungkapkan, jika tahun lalu membawakan lagu yang iramanya ngebit, sekarang lebih ke melow.

"Lagunya tegas tetapi menyayat sesuai, musik yang lagi trend di masa kini," ucapnya.

Mulyani mengungkapkan, dari keseluruhan lagu yang telah diciptakan total ada 13 lagu, 6 diantaranya dibawakan Marhaban IKA SMANLI Makassar.

"Sejak saya menjadi ketua, saya terinspirasi untuk menciptakan lagu khusus untuk vokal group Marhaban IKA SMANLI Makassar. Selebihnya dibawakan oleh saya sendiri dan group lainnya," ucapnya.

Bagi yang penasaran tentang syair dan irama serta penampilan Marhaban IKA SMANLI Makassar disaksikan tayangannya di TVRI pada acara menjelang berbuka puasa 2024 yang akan datang.

Adapun penampilan Marhaban IKA SMANLI Makassar juga dapat disaksikan di YouTube Marhaban IKA SMANLI Makassar dan YouTube Wanita Marhaban by Andi Mulyati. (Hikmah/B)

  • Bagikan