Figur Milenial dan Gen Z Bakal Hiasi Kursi Legislatif di Sulsel Hingga Senayan

  • Bagikan
Pileg 2024 Diprediksi Seru

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemilihan Umum 2024 telah berlangsung 14 Februari lalu. Partai politik dan para calon legislatif telah mulai memperoleh data tentang siapa yang berpotensi menduduki kursi wakil rakyat di berbagai tingkat, baik di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPD, maupun DPR RI, khususnya dari Sulawesi Selatan.

Pada tahap ini, sejumlah figur milenial dan Gen Z mulai muncul dalam perhitungan suara sementara KPU untuk menduduki kursi di DPRD di semua tingkatan, berdasarkan hasil pemilu 2024.

Di Sulawesi Selatan, beberapa calon legislatif milenial yang telah dipastikan berhasil adalah Ismail Bachtiar dari Partai Gerindra dan Andi Amar Ma'ruf Sulaiman, juga dari Gerindra. Keduanya berasal dari Dapil Sulsel II, yang mencakup Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare, dengan 9 kursi yang diperebutkan.

Selain itu, dalam perhitungan suara sementara KPU untuk calon DPD RI, Al Hidayat Samsu mendapat suara lebih tinggi daripada Abd Waris Halid dan Tamsil Linrung. Hasil sementara menunjukkan bahwa Al Hidayat Samsu menduduki posisi yang kuat.

Untuk DPRD Provinsi, beberapa nama berpotensi termasuk Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar, Fadel Muhammad Tauphan Ansar, dari Dapil I (Makassar A). Selain itu, ada Fauzi Andi Wawo dari PKB dan dokter Fadli Ananda dari PDIP.

Di Dapil III Sulsel, yang meliputi Gowa-Takalar, terdapat figur Wahyudin Mapparenta dari Partai NasDem. Juga di Dapil VII Sulsel, terdapat nama-nama seperti Andi Isman Maulana Padjalangi dari Gerindra dan Yasir Machmud dari Gerindra, serta beberapa lagi dari dapil lainnya.

  • Bagikan